Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Masda TNI Dento Priyono : Sinergitas TNI Dan Pemerintah Daerah Mewujudkan Kemakmuran Masyarakat di Natuna

NATUNA — Ketua Tim Wasev Aslog Panglima TNI, Masda TNI Dento Priyono melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna pada Senin (22/3/2021). Salah satunya untuk mengecek pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna.

Masda TNI Dento Priyono dalam sambutannya dihadapan Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan, Bupati Natuna yang diwakili Wakil Bupati Drs Hj.Noesti Yuni Supratini.MA serta unsul Pemda Kabupaten Natuna, menyebutkan bahwa pihaknya telah mendapat laporan terkait pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak 2 Maret lalu.

”Kami telah mendapat laporan pelaksanaan TMMD di Natuna ini dari Dansatgas TMMD sekaligus Dandim 0318/Natuna. Tujuan TMMD ini salah satunya untuk membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Dia menyebut, terlaksananya program TMMD ini juga karena adanya sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah. Guna mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat khususnya di Natuna ini, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

”Dengan harapan rakyat disini lebih sejahtera. Kontribusi TNI bisa membantu dengan tenaga dan pikiran,” ujar dia.

Lebih lanjut, Dento memaparkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, dalam TMMD di Natuna ini ada sasaran fisik dan non-fisik. Yakni sasaran fisiknya hingga saat ini telah mencapai sekitar 64 persen.

”Saya rasa dengan 64 persen sudah diatas 50. Saya harapkan dengan waktu yang hingga akhir bulan ini bisa terpenuhi sesuai schedule yang ada,” imbuhnya.

Kemudian untuk sasaran non-fisik, kata Dento, hingga kini sudah tercapai 11 dari 14 kegiatan. ”Saya rasa itu bisa selesai dalam waktu dekat karena tinggal tiga kegiatan,” ucapnya.

”Diluar dari 14 kegiatan non fisik itu, saya memberikan penekanan bahwa Natuna ini berada di posisi paling utara, berada di perbatasan. Tentunya berikan perhatian yang lebih lagi. Perlu kami laporkan bahwa TNI sendiri telah memberikan perhatian yang besar untuk pulau Natuna ini,” tutupnya.

(Red)