Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati dan Wabup Halsel Hadiri MoU Soal Pencegahan Penyimpangan Pengadaan Barang /Jasa 

Rakyatmerdekanews.com – Labuha – Halsel Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, hadiri acara pembukaan Sosialisasi Penegak Hukum untuk mencegah penyimpangan pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan dengan Kejaksaan Negeri dan Kepolisian Resost Halmahera Selatan. pada rabu, (13/10/21).

Dalam sambutannya Bupati Halsel Usman Sidik menyampaikan, pengadaan barang dan jasa untuk kepentingan Pemerintah merupakan salah satu alat untuk menggerakan roda perekonomian, karena terkait erat dengan penggunaaan anggaran Negara.

” Selama ini segenap aparat penegak Hukum termasuk kejaksaan Negeri Halamahera Selatan telah bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya penegakan hukum baik itu berupa pencegahan, pengawasan dan penindakan,” tuturnya.

Ia mengatakan berdasarkan nota kesepahaman antara kementrian dalam Negeri Republik Indonesia dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia nomor 700/8829/SJ; Nomor KEP694/A/JA/11/3017; nomor B/108/XI/2017/ tanggal 30 November 2017 tentang koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan aparat penegakan Hukum (APH) terkait dengan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaran pemerintah daerah. “Kerja sama ini dilakukan dengan semangat dan saling menguntungkan dengan cara efektif dan efesien,” ucap bupati.

Bupati berharap semoga apa yang telah lakukan hari ini mendapat restu dan berkah dari allah SWT, sehingga kedepan setalah penandatanganan MoU, semua pihak yang terkait kerja sama melakukan komitmennya dengan baik dan semangat. ” Kita berharap setelah penandatangan MoU ini semua pihak berkomitmen untuk selalu bersinergi dalam upaya penegakan hukum dalam mencegah penyimpangan dalam pengadaan barang /jasa ,” harapnya. (Rifaldi)