Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kini, EPI Lebarkan Sayap

Foto : Imanuddin Direktur Utama EPI (tengah)

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – PT Energi Pelabuhan Indonesia (PT EPI),anak cucu Pelindo telah melebarkan sayap dalam bidang bisnis air bersih, limbah. Dimana sebelumnya hanya menangani bidang penyediaan listrik. Kini Epi telah bergelut tiga bisnis yang ditangani dan merambah sampai marauke, sebagai landasan berpijak anak usaha sob-holding PT Pelindo Jasa Maritim tersebut.

Direktur Utama PT EPI, Imanuddin saat berbincang-bincang dengan jurnalis mengatakan, bahwa bidang usaha EPI setelah memenuhi kebutuhan listrik di beberapa pelabuhan lingkungan kerja PT Pelindo II (Persero), mulai melayani penyediaan air bersih, antara lain sebagaii operator bagi kebutuhani air besih di pelabuhan utama Tanjung Priok yang merupakan eks perusahaan METITO.

“Kami akan mencoba melebarkan sayap bisnis EPI di pelabuhan seluruh Indonesia. Manajemen sedang tunaikan kajian dan survey terkait pangsa pasar yang dapat kami tangani,”kata Imanuddin mantan Dirut PTP,pada Kamis (14/10/2021),di Jakarta.

Menurut Imanuddin, pengembangan usaha pihak EPI untuk tahap awal sebagai operator melayani kebutuhan air besih di pelabuhan utama Tanjung Priok Jakarta Utara merupakan bidang bisnis ke empat perusahaan, setelah penyediaan Tenaga Listrik, jasa kontraktor dan jasa konsultan ketenagalistrikan.

“Manajemen EPI bakal bersinergi dengan semua pihak, dalam rangka meningkatkan produktivitas pelabuhan menuju world class port di area kerja Pelindo, baik untuk kebutuhan perkantoran maupun pelayaran,”imbuhnya. (Delly M)