Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Puluhan Rumah Warga Suku Baduy Hangus Terbakar

Rakyatmerdekanews.com – Lebak – Kebakaran terjadi di pemukiman warga badui di Kampung Cepak huni,Kanekes Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Rabu (13/10/2021).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.20. WIB.Siang Hari Kemarin.

Namun untuk Saat Ini Penyebab dari kebakaran Tersebut belum diketahui Pasti asal mulanya dari mana.Api itu bisa membakar puluhan rumah warga Suku Badui.

Kebakaran di pemukiman masyarakat Badui tersebut tercatat 16 unit rumah dengan penduduk 45 kepala keluarga (KK).juga satu Unit ( Leuit ).Yang Di sebut kan Rumah pangan Suku Badui Juga hangus terbakar.

Namun Beruntung dalam peristiwa kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa.

Usai Terjadinya kebakaran Tersebut BPBD Lebak membawa logistik kebutuhan sembilan bahan pokok Di antaranya Beras.Lauk pauk.serta peralatan dapur Dan Tikar.juga keperluan lainnya untuk mengurangi risiko Warga Badui yang tengah mengalami Bencana kebakaran Terjadi.

“Kami berharap bantuan itu dapat mengurangi beban ekonomi mereka “,Ujar Nya Kepada awak Media.

Tetua adat Badui yang juga Kepala Desa Kanekes, Kabupaten Lebak Jaro Saija mengatakan, kebakaran yang menimpa warganya sebanyak 45 keluarga itu, kini menimbulkan kebingungan untuk kembali membangun rumah Warganya yang sudah rata dengan tanah.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan stimulan rumah bagi warga Badui yang terbakar,” kata Jaro Saija.(DIAN / RED )