Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu dan Sahkan Penggabungan Pelindo

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Terminal Multipirpose Wae Kelambu,Pelabuhan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat,Nusa Tenggara Timur dan sekaligus mengukuhkan penggabungan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,pada Kamis (14/10/2021).

Diketahui,kegiatanbongkar muat barang masih dilakukan di pelabuhan Labuan Bajo yang berada pusat kota. Kini pelabuhan tersebut dipersiapkan khusus bagi para turis atau wisatawan mancanegara/domestik, salah satunya kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

“Kita ingin Pelabuhan Labuan Bajo yang lama bersih. Karena di sana adalah kawasan wisata. Sehingga kita geser ke Wae Kelambu untuk logistik. Saya apresiasi Terminal Multipurpose bisa dikerjakan cepat yang dimulai pada Agustus 2020, dan hari ini sudah diresmikan,” jelas Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal tersebut di Labuan Bajo.

Presiden mengatakan, Terminal Multipurpose Wae Kelambu menjadi pelabuhan logistik yang besar, sehingga dalam jangka 10 – 15 tahun kedepan masih dapat digunakan mendistribusikan barang-barang logistik di Nusa Tenggara Timur.

Presiden Jokowi sangat berharap, biaya logistik Indonesia bisa bersaing dengan negara lain, memiliki jaringan yang luas dan terkoneksi dengan negara-negara lain, serta bisa masuk ke dalam Supply Chain Global.(Delly M)