Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tak Mampu Berjalan Babinsa Bantu PKL Menerima Bantuan BTPKLW – TNI

MARTAPURA – Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) melalui TNI wilayah Teritorial Kodim 1006/Banjar hari kedua kembali dilaksanakan.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan hari kedua penyaluran dilaksanakan secara bertahap kemarin 200 penerima dan hari ini kembali diperuntukkan 200 warga penerima.

Bertahap dan harus mengikuti prosedur protokol kesehatan, karena melibatkan orang banyak.

Bagi warga tak bisa atau karena sakit dan tak mempunyai fasilitas, Babinsa antar jemput dan harus sampai tepat berhak menerima, jadi intinya anggota bantu warga antar jemput.” Tegas Imam”

Sementara itu Babinsa Koramil 1006-07/Bjb Serda Muhammad Yasin menuturkan warga yang menerima bantuan tunai pedagang kaki lima kami upaya kan untuk yang tak bisa berjalan juga tidak mempunyai fasilitas kendaraan dijemput antar pulang.

Seperti yang dialami Ibu Salmah (66) warga Luka’as Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Babinsa harus membantu menjemput dan menerima Bantuan BTPKLW, karena kondisi fisik yang dialami sejak 6 tahun tak mampu berjalan terpaksa dengan menggunakan kursi harus ikut mengantri.

” Ya betul, Ibu Salmah tak mampu berjalan lagi karena keadaan kondisinya , sudah kita data sesuai prosedur.

Ada 69 warga desa binaan sungai tiung yang terdampak PPKM Covid-19 mempunyai warung kaki lima tak lagi bisa berjualan, salah satunya Ibu Salmah karena kondisi kami harus membantu juga tidak boleh diwakilkan terpaksa dijemput” Ungkap Babinsa”

Ibu Salmah (66) penerima manfaat Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI , Babinsa yang telah memperhatikan pedagang kecil seperti dirinya yang terdampak pandemi Covid-19.

” Alhamdulillah dibantu Babinsa kami sekarang dapat menerima langsung bantuan, Insyaallah dipakai untuk modal berjualan kembali karena modal yang selama ini ada sudah habis untuk biaya hidup sehari-hari dan berobat karena mengalami sakit ” Ungkapnya.