Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Forum RW Seperjuangan Tangsel Gelar Tournament Woodball “Wanto Sugito Cup 2021”

Rakyatmerdekanews.com – Pamulang – Dalam Rangka mengkampanyekan Olahraga Woodball di masyarakat, Forum RW Seperjuangan Tangsel menggelar Tournament Wood Ball memperebutkan piala “Wanto Sugito Cup 2021”, Tournament yang mengambil tema “Silaturahmi dan Sosialiasi Wood Ball Kota Tangsel Sportifitas dan Semangat Olahraga” kegiatan Tournament berlangsung di Lapangan PWBC Wood Ball Pamulang Jalur Pipa Gas Pamulang Permai, Tangsel pada Minggu pagi (17/10/21)

Pembukaan Tournament Wood Ball RW Seperjuangan Kota Tangsel memperebutkan piala Wanto Sugito Cup 2021 di buka langsung oleh Walikota Tangsel H Benyamin Davnie.

Hadir dalam pembukaan Tournament Wood Ball RW Seperjuangan Kota Tangsel memperebutkan piala Wanto Sugito Cup 2021 adalah :
– Walikota Tangsel H Benyamin Davnie
– Kapolres Tangsel AKBP Dr Iman Imanuddin, SH., S.I.K., MH.
– Ketua DPRD Tangsel H Abdul Rasyid
– Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu
– Ketua IWBA Propivinsi Banten H Suhendar
– Ketua IWBA Tangsel Wanto Sugito
– Ketua RW Seperjuangan H Hartono Warsito
– PLT KONI Tangsel Norodom Soekarno

Walikota Tangsel H Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, bahwa sepakat untuk mengenalkan olahraga Woodball ini kepada masyarakat luas terutama warga masyarakat Tangsel.

“Kita harus sosialisasikan olahraga woodball ini kepada seluruh masyarakat Tangsel terutama para remaja kaum milenial, agar nantinya bisa berprestasi menjadi atlet tingkat dunia, Tangsel saat ini sudah mempunyai atlet woodbal untuk tingkat dunia, saya yakin dengan kepemimpinan bang Wanto sebagai Ketua Woodball diTangsel ini akan maju dan bisa menghasilkan atlet atlet Woodball tingkat dunia,”ucapnya.

Ketua IWBA Kota Tangsel Wanto Sugito menyampaikan, dalam masa kepemimpinannya hingga tahun 2025 ini, selama 5 tahun kedepan targetnya adalah mensosialisasikan kepada warga masyarakat Tangsel melalui forum RW Seperjuangan.
Dirinya juga meminta kepada siapapun yang ingin bergabung di olahraga woodball dipersilahkan untuk datang mendaftar, tidak dipungut biaya.

Hari ini kami menyelenggarakan Tournament Woodball antar RW se Tangsel dan merupakan kompetisi lintas RW yang tergabung dalam forum RW seperjuangan, Tournament ini merupakan Tournament Persahabatan dalam rangka silaturahmi forum RW sekaligus mensosialisasikan cabang olahraga woodball agar lebih akrab di telinga warga masyarakat Tangsel,”ucap Wanto.

Lanjut Wanto, sosialisasi dilakukan oleh teman-teman RW ke warganya, pemuda dan pemudi bisa ikut dalam kegiatan cabang olahraga woodball untuk mencetak bibit-bibit atlet, dan tournament hari ada 55 peserta dari forum RW Seperjuangan yaitu dari Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat Timur dan Kecamatan Pondok Aren.

“Atlet Tangsel juga ada yang juara dunia seperti Mas Aris makanya sayang kalau tidak ada regenerasi.

Cabang olahraga woodbal hadir di Tangsel sejak Tahun 2013 dan Cabang olahraga ini hadir di Indonesia sejak Tahun 2006, olahraga woodball berasal dari negara Taiwan, dan Atlet woodball Tangsel masuk peringkat 5 Nasional. Sementara itu ada 14 nomor lomba yang dipertandingkan, namun hanya 2 nomor yang dipertandingkan yaitu single stroke dan team stroke (4 orang).

Ketua IWBA Provinsi Banten Suhendar Wijaya menyampaikan prestasi olahraga woodball di Tangsel tidak Main-main, semoga bisa menularkan kepada warga masyarakat sehingga bisa menciptakan bibit unggul dan mengikuti pertandingan selanjutnya.

Di Tangsel ini ada Juara Asia Tahun 2012 dan ada yang juara dunia selama tiga kali berturut-turut. Namun sayang cabang olahraga woodball tidak lolos dalam PON Papua yang mana 10 cabor yang di coret padahal target tiga emas, Insya allah Tahun 2025 cabang olahraga woodball akan dipertandingkan di Aceh.

“Semua atlet Tangsel mewakili Banten, semuanya ada 12 orang pada pra PON Papua lolos semua tapi gagalnya bukan dari kami tapi dari KONI Pusat, ada beberapa cabor yang dicoret,” ujarnya.

Kepengurusan yang telah terbentuk untuk Cabang Olahraga Woodbal yaitu Kota Tangsel, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dan sedang proses Kota Tangerang, Lebak dan Pandeglang, Semoga tahun ini tambah satu kepengurusan danmtotalnya jadi enam.

Ditempat yang sama Ketua Forum RW Seperjuangan H Hartono Warsito mengatakan ada dua kegiatan olahraga yang dibidangi oleh Forum RW Seperjuangan selain Woodball ada juga Tournament Bulutangkis yang akan memperebutkan piala “Iwan Rahayu Cup”.
cabang olahraga Woodball menyiapkan 2 piala yaitu piala kejuaraan dan piala bergilir. Jadi setiap tahun akan ada pertandingan, akan bergilir siapa yang menang nantinya.

“Tujuan utama kami adalah sosialisasi dan pembinaan. Karena olahraga ini belum familiar, Semoga kedepan bisa lebih popular terutama generasi muda bisa mengenal tentang woodball, Semoga dalam mengenalkan olahraga woodbal ini kepada masyarakat diberikan kemudahan.

Sementara itu juara umum piala bergilir diraih RW 10 Pamulang Barat dan Saat pembukaan, panitia memberikan momen penting kepada Walikota Tangsel untuk pertama kalinya memegang pemukul (mallet) untuk memukul bola terbuat dari kayu kira-kira sebesar dua kepal orang dewasa agar masuk ke gawang (gate).,”jelasnya. (Rat)