Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kejar Kekebalan Komunal, Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Usia 12 tahun di Sekolah Dasar

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas salah satunya melalui percepatan vaksinasi untuk pelajar.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, menjelaskan pemkot akan terus memaksimalkan upaya jemput bola khususnya untuk anak usia 12 tahun dengan melaksanakan vaksinasi pelajar di sekolah – sekolah dasar Kota Tangerang yang akan dimulai pada 18 -27 Oktober mendatang.

“Targetnya 5305 anak dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer,”

“Prioritasnya mereka yang usia 12 tahun, jadi kita kordinasi langsung dengan sekolah-sekolah tingkat dasar agar siswa bisa didata untuk mendapatkan vaksinasi,” jelas Arief saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (17/10).

 

Lebih lanjut Arief menjabarkan Pemkot Tangerang terus mengantisipasi terjadinya temuan kasus positif dalam pelaksanaan PTM terbatas melalui pengetatan penerapan protokol kesehatan di kelas dan memaksimalkan vaksinasi pelajar.

“Untuk itu diperlukan dukungan dan partisipasi semua agar upaya ini dapat berjalan dengan optimal,”

Arief menyampaikan agar sekolah bisa berkoordinasi dengan para orang tua untuk mempersiapkan kondisi anak-anaknya sebelum menerima vaksin.

“Agar anak-anak tidak khawatir atau takut disuntik dan memastikan kondisi anak fit saat divaksin,” tukas Wali Kota.

Sejauh ini, capaian vaksinasi Kota Tangerang berdasarkan data vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mencapai hingga 1.282.038 dosis untuk vaksinasi dosis 1 dan 860.392 untuk vaksin dosis 2. (Rat,Fwrt)