Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati Suhatri Bur: Harapkan Sinergitas OPD, Camat dan Wali Nagari Dukung Program PKK

 

Rakyat Merdeka News.Com Padang Pariaman, Sumbar — Dengan berjalannya program PKK, akan berdampak kepada menggeliatnya UMKM, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan Perekonomian masyarakat serta dapat menurunkan inflasi di Kabupaten Padang Pariaman, untuk itu kita harus mendukung seluruh program-program yang dijalankan PKK melalui Camat, Wali Nagari dan juga dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah.

Hal tersebut diutarakan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM yang didampingi Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Sinergitas Program PKK Bersama OPD dan Camat se-kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bappelitbangda, Senin (18/10).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pentingnya dukungan dari Nagari, Kecamatan dan OPD dalam menyukseskan program PKK yang ada di Tingkat Nagari dan Kecamatan.

“Tentunya kita harus bersama-sama mendukung untuk menyukseskan program PKK di masing-masing kecamatan, untuk itu saya meminta kepada seluruh camat dan Wali Nagari untuk dapat memberikan perhatian khusus dalam mendukung setiap kegiatan PKK di daerahnya” Ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan program PKK salah satunya menghidupkan UMKM bagi masyarakat dengan menyediakan program pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga.

“Program PKK salah satunya adalah menyediakan program pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga agar dapat menjadi produktif, serta dapat menghidupkan kembali jiwa Gotong Royong yang ada dimasyarakat dengan mendorong OPD untuk juga melakukannya bersama masyarakat”tutup Suhatri Bur.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan sekaligus dalam rangka menghadapi Lomba Dasawisma Provinsi Sumatrta barat, Ia juga meminta dukungan penuh dari Camat dan Wali Nagari dalam menjalankan program PKK yang ada di Nagari dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita akan mengikuti lomba Dasawisma Tingakat Provinsi Sumatra Barat dan kita telah melakukan seleksi dan mendapatkan Nagari Toboh Gadang sebagai Wakil kita dalam Lomba Dasawisma, untuk itu saya berharap mari bersama-sama kita menyukseskan Program PKK agar dapat meningkatkan kualitas keluarga yang ada dipadang pariaman” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga turut hadir Ketua DPD ASITA Provinsi Sumbar Darmawi, S.Pd.I., Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman.(R/KN)