Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

45 SD di Kota Tangerang Siap Awali Uji Coba PTM Terbatas

Rakyatmerdekanews.com – Kota Tangerang – Sebanyak 45 SD yang ada di Kota Tangerang siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (ptm) yang direncanakan Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Kegiatan itu akan digelar pada 25 Oktober 2021.

“Kita akan menguji coba pelaksanaan PTM terbatas untuk tingkat SD. Dimana dari 448 SD di Kota Tangerang, akan ada 45 SD yang akan mendapat giliran pertama, karena telah memenuhi standar asesmen,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin di Kota Tangerang, Senin (18/10/2021).

Jamaluddin menambahkan, pekan ini seluruh syarat PTM terbatas akan kembali diperkuat oleh tim dinas pendidikan. Mulai dari sosialisasi, memastikan ulang fasilitas atau sarana prasarana protokol kesehatannya, serta mengecek seluruh orangtua siswa sudah divaksinasi atau belum.

“Sekolah telah mengerahkan seluruh wali kelas untuk mengecek orangtua siswa yang sudah divaksin atau belum. Suami istri yang sudah divaksin, maka anaknya diperbolehkan ikut PTM terbatas. Ini menjadi syarat penting dan wajib untuk PTM terbatas tingkat SD,” katanya.

Sebagai persiapan, sejumlah aturan akan diberlakukan saat pelaksanaan PTM terbatas di tingkat SD.

“Nantinya yang masuk dibagi dan bergantian 50 persen dari jumlah siswa. Dilihat dari surat persetujuan PTM terbatas dan antusias orang tua terkait PTM terbatas 80 persen ingin segera PTM. Jadi, ayo sama-sama kita bekerja sama untuk melancarkan vaksinasi seminggu ke depan, dan pekan depan PTM terbatas SD tahap satu bisa dimulai,” pungkasnya.(adv)