Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Aksi Deklarasi Damai Pilkades se-Kabupaten Lebak Selesai Digelar

Rakyatmerdekanews.com – Lebak Banten –
Aksi deklarasi damai terkait Pilkades Se kabupaten Lebak selesai dilakukan,hadir dari seluruh MUSFIDA kabupaten lebak dalam deklarasi tersebut. Jumlah desa yang melakukan PILKDES dikabupaten Lebak yaitu 260 desa tahap pertama.

Acara ini deklarasi damai diresmikan oleh ibu Bupati Lebak Hj itu Oktavia jaya baya, Senin 18 Oktober 2021.

Harapan dari semua Unsur MUSFIDA kabupaten Lebak agar semua paniti desa ataupun panitia kecamatan bahkan tim pemenangan masing2 calon supaya menjaga lingkungan nya masing masing,”kata Bupati Lebak Hj itu Oktavia jaya baya.

Kapolres Lebak Kombes Teddy Rayendra S,I,K M,I,,K mengatakan kami dari pihak kepolisian juga sama halnya agar semua para calon kepala desa bisa memberikan arahan kepada tim sukses masing masing supaya semua berjalan aman,

Saya sudah perintahkan kesemua Kapolsek yang ada di kabupaten Lebak agar bersikap tegas tidak ada kompromi ,siapapun yang mengganggu acara Pilkades nanti ,kami tidak segan segan untuk menindak dan proses hukum karena mengganggu KAMTIBMAS di wilyahnya.

Oleh karenanya pesan saya kepada seluruh Kapolsek yang ada dikabupaten Lebak lakukan perintah dari Kapolres sesuai poksi masing tentunya utamakan persuasif sebelum melakukan tindakan tegas,”ucapnya.

Selanjutnya Bupati Lebak Hj Iti Oktavia jaya baya p dalam pesanya dimasa wabah pandemi Covid 19 masih ada mari kita jaga protokol kesehatan apalagi sekarang dikabupaten Lebak ada sebagian desa yang melakukan perhelatan demokerasi atau Pilkades dan pastinya ada potensi kerumunan maka dari itu jauhi kerumunan memakai masker dan menjaga jarak,juga bagi warga yang belum memvaksin dirinya agar segera Vaksin agar kita cepat terbebas dari wabah Covid 19,”ucapnya.

Terakhir MUSFIDA kabupaten Lebak berharap pesta pemilihan kepala desa serentak di 246 desa dikabupaten agar dijaga semaksimal mungkin oleh kita masing masing dan juga perlu dijaga oleh masyarakatnya selamat bertarung selamat berkompetisi kepada yang menang siapaun jangan eporia dan juga kepada yang belum beruntung harap bersabar tutupnya. (H sarna / Cep)