Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Yeti Warga Jakarta Barat Senang Dapat Bantuan BTPKLW Untuk Modal Usahanya

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Bantunan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari pemerintah, disalurkan oleh pihak jajaran Polres Metro Jakarta Barat berada diwilayah hukum polsek kebon jeruk tetapnya di Wisma Siti Maryam jalan Kedoya Raya, Kedoya Utara, Jumat (15/10/2021) beberapa hari yang lalu.

Kompol Slamet Kapolsek Kebon Jeruk mengatakan ” Sebanyak kurang lebih tujuh ratus tiga puluh orang (730) penerima bantuan BTPKLW ” terang Kompol Slamet.

” Pelaksanaan penyaluran akan dibagi menjadi dua tahap pagi dan siang ” ungkapnya., selasa (19/10/2021).

Pendataan penerimaan bantuan tunai pedagang kali lima dan warung terlebih dahulu sudah terverifikasi dari masing-masing wilayah ” jelasnya.

Penerima bantuan pemerintah ini akan menerima uang tunai sebesar Rp.1.200.000 untuk modal usaha berdagang ” papar Kompol Slamet.

Selanjutnya, pihak kepolisian sendiri hanya sebagai tenaga penyaluran bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk mengembangan usaha dimasa pandemi Covid-19 ” papar Kompol Slamet.

Yeti salah penerima bantuan dan warga Jakarta Barat mengatakan ” Dirinya sangat senang sekali telah mendapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah (BTPKLW).

” Bantuan uang tunai akan digunakan untuk modal usaha kecil-kecilan (modal dagang) untuk menghidupi empat orang anaknya dan keluarganya ” ucapnya.

Yeti sendiri juga sebagai tulang punggung keluarganya yang bekerja setiap hari tanpa lelah, ada beberap pekerjaan yang telah dilakukan untuk menghidupi keluarganya, seperti bekerja sebagai OB disalah satu sekolahan swasta dan menjadi ojek online.

Mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak polisi telah memberikan bantuan untuk masyarakat dan bantuan ini sangat berguna buat masyarakat seperti dirinya ” tutup Yeti warga Jakarta Barat., (Efendizes).