Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kiat Ampuh, Kartu Kredit Mampu Bangkitkan Usaha Saat Masa Pandemi

Jakarta – Di masa pandemi yang meluluhlantahkan seluruh sendi-sendi kehidupan, cara untuk mengatasi persoalan ini salah satunya adalah kartu kredit. Pasalnya kartu ini dapat digunakan sebagai alat membangkitkan kembali kondisi keuangan yang lesu dalam berbisnis, sejauh digunakan dengan tepat.

Menurut pendiri dan CEO Urban Development, Stevanus Rocky, kartu kredit dapat digunakan sebagai alat membangkitkan kembali kondisi keuangan yang lesu dalam berbisnis, asalkan, digunakan dengan tepat.

Rocky tak menampik, memakai kartu kredit untuk investasi modal usaha tentu tetap ada risikonya. Oleh karena itu, hitung-hitungan pun harus dilakukan secara matang.

Ia pun memberikan sejunlah saran dalam memilih jenis kartu kredit. Pertama, kata dia, pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Pilih benefit kartu kredit yang kemungkinan sering dipakai, contohnya kartu kredit yang sering memberikan promo diskon.

Kedua, jauhkan kebiasaan membayar tagihan dalam jumlah minimum. Akumulasi tagihan yang bertambah terus karena kita tidak membayar tagihan secara penuh membuat hutang semakin lama untuk dilunasi.
Lantas yang ketiga, membayar tagihan tepat waktu. Ia mengatakan, membayar tagihan lebih cepat dari tanggal jatuh tempo membantu memberikan nilai positif pada riwayat kredit kita. Keempat, hindari transaksi yang melebihi kartu kredit. Kelima, kata dia pahami keuntungan dan risikonya. (Adv)