Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ngejubel.com menggandeng Garis Nusantara Dari Cilegon Menuju Pasar Dunia

 

H. Helldy Agustian, SE. SH. MH. Walikota Cilegon dan H. Sabihis. SE, Komisi 1 DPRD Kota Cilegon Saat Lounching Ngejual.com

RakyatMerdekaNews, Cilegon — Garis Nusantara adalah sebuah Organisasi Masa Relawan yang akan berjuang menciptakan kader-kader calon pemimpin bangsa, baik pemimpin skala nasional maupun pemimpin di tingkat daerah yang akan di awali melalui program pendidikan Wawasan Kebangsaan terkait Pancasila.

Garis (Gema Relawan Indonesia Satu) Nusantara ini organisasi relawan yang pembinannya seorang tokoh pluralisme Nasional yang peduli akan keutuhan Bangsa dengan mengedepankan ideologi Pancasila serta semangat Bhineka Tunggal Ika Gus Nuril Arifin dan serta Tokoh Nasional yang gigih dalam pemberantasan korupsi Dr. Antasari Azhar. SH.MH

Menurut Ketua Umum Garis Nusantara Edik Kasim, program lain yang tak kalah penting adalah Pengembangan Teknologi IT. Di era kuantum teknologi saat ini, kita harus menjadi Pelaku bukan hanya sekedar menjadi Konsumen. Sebagai tahap awal untuk mendukung memasarkan produk UMKM yang tergabung dalam bidang UMKM Garis Nusantara menggandeng Marketplace Ngejual.com.

“Era saat ini Teknologi IT adalah sebuah keniscayaan, ke depan perilaku konsumen akan beralih ke Marketplace / Aplikasi e-comerce. Sehingga program unggulan Garis Nusantara berikutnya kami harus bersinergi dan kolaborasi dengan Aplikasi marketplace Ngejubel.com dalam rangka menjalankan program dan mendukung Bidang UMKM dan ekonomi kreatif Garis Nusantara” ungkap Edi Kasim ketika di temui RakyatMerdekaNews di Basecamp Cikunir Minggu (31/10/2021).

Edi Kasim Ketua Umum bersama Obeq Subagio Sekjend Garis Nusantara

Menurut Ketua Umum GN (Garis Nusantara), Melalui Bidang Pengembangan produk UMKM di Garis Nusantara telah menggandeng Aplikasi Ngejubel.com yang lahir di Kota Cilegon provinsi Banten, karena Pengurus DPP Kepala Bidang IT dan Politik Garis Nusantara IIm Setiawan kebetulan juga Direktur Pengembangan Teknologi di Aplikasi Ngejubel.

“Dengan telah terbangun kolaborasi antara Bidang IT dan Bidang UMKM, saya harap dukungan agar program tersebut bisa direspon dengan baik oleh kawan-kawan pengurus DPD di seluruh Indonesia,” ungkap Obeq Subagio Sekjend Garis Nusantara.

“Saat ini ngejubel sedang merancang proses Adopsi untuk penyebaran marketplace ini ke 34 provinsi di Indonesia. Sehingga di harapkan sampai tingkatan kota/kabupaten, bahkan kecamatan hingga kelurahan. Kami akan kembangkan dan sinergikan bersama Ormas Relawan Nasional Garis Nusantara,” ungkap Direktur Pengembangan Teknologi, Iim Setiawan pengurus DPP Relawan Garis Nusantara saat mengadakan Lounching Program marketplace ngejubel di Anyer Banten Minggu (31/10/2021).

Menurut IIm Setiawan, hanya melalui marketplace produk UMKM bisa memasuki pasar global. Harapan melalui marketplace ngejubel produk UMKM Indonesia bisa masuk ke Pasar Global.

“Keinginan dan harapan kami adalah dengan adanya aplikasi marketplace ngejubel ini, semua produk UMKM Indonesia bisa menembus pasar Global. Di Garis Nusantara saya akan berkolaborasi dan bersinergi dengan bidang-bidang lain salah satunya Bidang UMKM dan Ekonomi kreatif,” tambah kepada RakyatMerdekaNews di pantai Hotel Jayakarta Anyer Banten, Minggu (31/10/2021).

Iin Setiawan Direktur Pengembangan Marketplace Ngejubel

Iim Setiawan juga berharap, kedepan Ngejubel digunakan secara maksimal oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dengan kearifan lokal masing-masing daerah. Dari Cilegon Menuju Pasar Global.

Lounching aplikasi Ngejubel di tandai dengan acara pemotongan Pita oleh Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, SE. SH. MH. dan di hadiri oleh anggota DPRD Kota Cilegon dari Komisi satu H. Sabihis. SE, sekaligus CEO Ngejubel Mr. Mark.

Peluncuran Ngejubel.com disambut baik oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi bisnis digital yang dinilai mampu mendorong kebangkitan ekonomi lokal di era pendemi seperti sekarang ini.

“Saya berharap ngejubel mampu bersaing tidak hanya di lokal, namun juga di nasional bahkan dunia. Saya mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) agar ikut mendukung jalannya ngejubel,” katanya.

Sementara di tempat yang sama, CEO Ngejubel.com, Sabihis mengaku memiliki optimistis tinggi aplikasinya mampu meningkatkan potensi transaksi jual beli online pada sekup lokal.

“Kami lahir untuk bersaing di kancah nasional dan internasional dengan pola berbeda. Kami akan memanfaatkan ojek online buatan kami untuk mengantarkan paket, hingga mengutamakan transaksi di satu daerah,” kata Sabihis dalam peluncuran platform digital tersbeut di Hotel Jayakarta, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurut Sabihis, pihaknya telah gencar melakukan pelatihan bisnis digital kepada para pedagang yang selama ini masih berjualan secara konvensional. Dia memulai dari Kota Cilegon, sebagai tempat asalnya.

“Ribuan pedagang telah selesai melaksanakan pelatihan. Target kami bukan hanya transaksi jual beli online semata. Melainkan seluruh pengguna bisa sejahtera dan pembeli bisa diuntungkan dari segi banyak hal,” ujarnya.

Selamat!!, Semoga program Garis Nusantara melalui Ngejubel bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia dan UMKM mampu mengambil pasar goblal sebagaimana yang di harapkan. (Surya)