Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Berlakukan Uji Emisi Syarat Bayar Pajak

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dari hasil rapat tadi kita memutuskan untuk Ganjil Genap ( Gage ) masih di berlakukan dan ada tambahan uji emisi dan operasi zebra 2021.

Lanjut Sabodo, ganjil genap pada saat ini masih diberlakukan di 13 titik yang ada, namun sebenarnya ada 25 kawasan yang akan diberlakukan gangil genap, 12 titik lagi akan dikaji kawasan mana yang ada kamera etniknya ujar Sambodo pada Jumat (12/11/2021)

Nanti untuk uji emisi akan diberlakukan sebagai syarat untuk pembayaran pajak kendaraan roda empat dan roda dua, namun bengkel uji emisi belum memadai untuk sementara kita tunda dulu.

Masih kata Sambodo, untuk kendaraan roda empat kita membutuhkan 500 bengkel uji emisi dan untuk kendaraan roda empat sedangkan untuk kendaraan roda dua kita membutuhkan 1400 bengkel uji emisi.

Sementara kendaraan yang diwajibkan uji emisi dari hasil hitung-hitungan untuk roda dua sebayak 14 juta dan kendaraan roda empat 4,5 juta kendaraan.

Terhitung pada tanggal 15 Nopember 2021 sampai dengan tanggal 28 Noember 2021 mendatang kita akan melakukan Operasi Zebra 2021 yang mana untuk pemakaian sirine, pungkas Sambodo ( Fachri )