Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

A Fatoni Kepsek SDN 02 Sekarwangi, Kegiatan ANBK Membangun Karacter Kemandirian Siswa

RakyatMerdekaNews com, Lebak Banten — Kepala Sekolah Dasar Negeri SDN 02 Sekarwangi Ahmad Fatoni S.pd. mengatakan, Kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) berjalan dengan lancar. Kegiatan terbagi dua sesi. Sesi pertama masuk pukul 08:00 WIB, sedangkan sesi kedua masuk pukul 13:00, sampai dengan selesai.

Kepala sekolah Fatoni mengatakan, ” Asesmen Nasional Berbasis Komputer bertujuan agar terbentuk karakter kemandirian siswa dan mampu hidup mandiri, berdikari, beretika, bisa beradaptasi,”.

Masih menurut Fatoni Kepala sekolah SDN 02 Sekarwangi Kecamatan Curug Bitung dalam rapat orang tua wali memberikan motifasi, betapa pentingnya pendidikan sejak dini.
Melalui sistem ANBK diharapkan mampu menumbuh kembangkan anak didik, sekaligus agar siswa didik terbiasa dengan sistem pembelajaran melalui IT. Kegiatan ANBK tersebut dimulai dari kelas 5 (lima)agar ketika nanti di kelas 6 anak didik tidak canggung lagi dengan pasilitas berbasis IT.

“Allhamdulilah anak didik kami sudah 80 persen bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Di masa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi semangatnya untuk mengikuti program ANBK sangat luar biasa,” ungkap A. Fatoni kepada RakyatMerdekaNews, Senin (15/11/2021).

A Fatoni S.Pd mengatakan, sekalipun sarana dan prasarana terbatas, kami pihak sekolah terus berusaha bagaimana caranya agar anak didik sukses menjalani program ANBK.

“Saya mengingatkan kembali bahwa dimasa wabah pandemi Covid-19, Kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi kerumunan. Sayangi keluarga, sayangi diri kita sendiri dan mudah-mudahan wabah pandemi ini segera berlalu di wilayah kita agar sistem pembelajaran bisa normal kembali seperti biasa,” tutupnya. (CECEP)