Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Akhirnya, Polda Metro Jaya Tangkap ART Yang Rugikan Ibu Nirina Zubir

RMnews, Jakarta — Unit 2 Subdit Harda Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus mafia tanah yang mana korbannya adalah Ibu dari Nirina Zubir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri yunus di dampingi Dirkrimsus Kombes Pol Tubague Ade Hidayat, Kasubdit Harda Kompol Petrus Silalahi, BPN Jakarta, Kanwil BPN DKI Jakarta dan korban.

Brigjen Yusri mengatakan, kami telah menangkap 3 orang tersangka dari 5 orang tersangka yang memalsukan surat tanah Ibu dari Nirina Zubir, katanya.

“Tersangka adalah ART dari Ibu Nirina yang dipercaya oleh korban untuk mengurus semua keperluan korban sehingga tersangka berniat untuk mengambil semua aset korban mulai dari uang kontrakan dan membalik namakan surat tanah korban, / ujar Yusri, pada Kamis (18/11/2021).

Sementara Dir Krimum Tubagus menambahkan yang intinya adalah uang buat tersangka sehingga ada niat untuk memalsukan surat tanah milik korban yang bekerja sama dengan notaris.

Lanjut Tubagus disini ada dua klaster yakni klaster pelaku dan klaster notaris.

Dari 6 sertifikat 3 diantaranya sudah di balik namakan atas nama ART yang bekerja dirumah Ibu Nirina Zubir.

Dua dari 3 tersangka ART yang sudah di tahan ini adalah suami istri yang benama Riri Khasmita dan Endrianto sebagai notaris yang merugikan korban sebanyak Rp 17 Mil1ar.

Atas perbuatanya para tersangka dijerat dengan pasal 263 KUHP dan atau pasal 264 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dan atau pasal 3, 4, 5 UU RI No 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan Tundak Pidana Pencucian Uang pungkasnya. (Fachri)