Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Iptu Sarbini Menjabat Kasatbinmas Polres Purworejo

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo – Serah terima Kasat Binmas dan Kapolsek Bayan Polres Purworejo telah dilaksanakan. Kegiatan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M M. bertempat di Auditorium Polres Purworejo, Rabu (24/11/2021)

Kasat Binmas diserah terimakan dari Kompol Prayogo Setiabudi, S.H. kepada Iptu Sarbini, S.H. dan Kapolsek Bayan dari Iptu Sarbini, S.H. kepada Iptu Poncobroto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kaligesing.

Kegiatan Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan digelar tertutup tersebut diikuti oleh Pejabat Utama dan Perwira Staf Polres Purworejo.

Dalam amanatnya Kapolres menyatakan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personil Polri yang bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi Polri khususnya Polres Purworejo, jadi hal ini sudah wajar sering terjadi di institusi Polri.

Upacara serah terima jabatan bukanlah semata mata sebagai pelaksanaan kegiatan yang bersifat formalitas dan seremonial belaka, tetapi hendaknya di lihat sebagai momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai sehingga dengan melakukan evaluasi tersebut dapat menemukan titik kelemahan atau kekurangan. di satu pihak dapat menemukan metode yang terbaik serta dapat mengatasi dan menyelesaikan berbagai masalah yang di pandang sebagai penghambat kinerja organisasi dan dapat di jadikan acuan untuk menentukan solusi yang tepat.

Pada kesempatan tersebut kepada pejabat baru diperintahkan agar segera menyesuaikan diri dan kepada pejabat lama Kasat Binmas Kompol Prayogo Setiabudi SH yang segera akan memasuki masa purna tugas, di sampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, tentunya hal ini dapat menjadi tauladan bagi kita semua untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas hingga purna bakti. dalam akhir amanatnya. (Kun)