Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PMKM UNPAM : Upaya Tingkatkan Kreativitas Pada Anak Melalui Permainan Warna

Tangsel – Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) Program Studi Akuntansi S1 melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat, karena itu kami berkesempatan untuk mengajarkan kreatifitas kepada anak-anak di Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah. Kegiatan kami berjudul “Upaya Meningkatkan Kreatifitas Pada Anak Melalui Permainan Warna”. Dengan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas pada anak sejak usia dini. Selain itu kami juga mengajarkan pentingnya arti kreatifitas di masa sekarang ini

Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan PMKM ini yaitu Dina Sapitri, Meilia Echa Narenda, Nanda Ayumi dan Zeninah Alsavina.
Kegiatan yang kami laksanakan tidak terlepas dari arahan dosen pembimbing kami yaitu ibu Tati Rosati. S.E., M.Ak. Terimakasih kami ucapkan kepada beliau yang telah memberikan bimbingannya kepada kami sampai kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan PMKM ini dilakukan pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 10:00 WIB bertempat di Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Jl. Bukit Cinere No. 7 , Cinere Depok. Dimulai dengan sambutan perwakilan yayasan Mizan Amanah yaitu Ibu Yulia Nurlitasari dan sambutan oleh dosen pembimbing kami, lalu dilanjutkan dengan perkenalan mahasiswa dan anak-anak asrama Mizan Amanah. Kegiatan kami mengikutsertakan 14 Anak.

Setelahnya, kami melakukan kegiatan kreativitas permainan warna yang sudah disiapkan oleh kami dengan menggunakan media tas yg terbuat dari kain polos dan spidol lalu setelah itu adik – adik Mizan Amanah mewarnai tas tersebut dengan kreativitas masing-masing yang mereka miliki.

Setelah itu kami memberikan hadiah kepada Adik-adik Mizan Amanah dan kepada yayasan kami memberikan sejumlah uang tunai dan hadiah berupa plakat sebagai ucapan terimakasih kepada Asrama Mizan Amanah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengajarkan beberapa ilmu yang bisa kami sampaikan kepada adik-adik disana. ((Adv)