Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Babinsa Koramil 13/Mungkid Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

MAGELANG, – Babinsa Koramil 13/Mungkid Serka Achmad Wahyudi menghadiri peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI ke-76 secara virtual ( Daring) di SDN 2 Bumirejo, Mungkid, Kabupaten Magelang, Kamis (25/11).

Serka Achmad menyampaikan bahwa tanggal 25 November 2021 merupakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76, dimana peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dari guru.

Dengan dihadapkan kepada kemajuan informasi dan teknologi yang sedang kita alami saat ini, sangat berpengaruh terhadap perilaku serta kehidupan,sehingga memerlukan kesadaran kita bersama khususnya guru untuk selalu aktif dalam mengawasi anak didiknya disekolah.

“Begitu pentingnya peran guru yang merupakan orang tua disekolah, karenanya guru harus mampu sebagai penerang hati dan menjadi suri tauladan bagi anak didiknya” imbuhnya.

Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk memberi contoh kepada para Siswa/Siswi mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan penyemprotan hand sanitizer.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Mungkid Sihabidin Ashodiqi, S.Sos, Kapolsek Mungkid AKP M.Ahdi, SH.MH, Babinsa Koramil 13/Mungkid Serka Achmad Wahyudi dan perwakilan guru SD, MI, SMP dan SMA Sekecamatan Mungkid.(red)