Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Danramil 1509-01/Bacan Sosialisasi Program Vaksinasi di Warga Pulau Bacan

Rakyatmerdekanews.com – Bacan – Halsel – Masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksinasi untuk kesehatan. Demi suksesnya program Vaksinasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) khususnya di wilayah Teritorial Koramil 1509-01/Bacan,Danramil 1509-01/Bacan bergerak mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi Covid 19 di warga Halmahera Selatan (Halsel) Demi suksesnya program Vaksinasi di wilayah Kabupaten Halmahera selatan, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 1509-01/Bacan, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Aga Galela turun langsung menuju sentra keramaian seperti pelabuhan penumpang speed boat yang ada di Pelabuhan Habibie desa Labuha,.Sabtu (27/11/2021),

Tak hanya mengunjungi pelabuhan tetapi Danramil 1509-01/Bacan memonitor kegiatan Vaksinasi di Lapangan Dinas Perhubungan kabupaten Halmahera selatan,

Terlihat perserta Vaksinasi di dominasi oleh kalangan pelajar sekolah menengah atas yang ada di wilayah Bacan, dan usia Produktif antara 20 s.d 35 tahun.

Danramil 1509-01/Bacan,Kapten Inf Aga Galela mengatakan kegiatan sosialisasi program vaksinasi di beberapa tempat keramaian untuk memastikan protokol kesehatan di tempat tempat tersebut. ” Kami pun mensosialisasikan Program vaksinasi, agar tingkat kesadaran warga akan vaksinasi semakin tinggi sehingga akan meningkatkan Jumlah Vaksinasi yang ada di pulau Bacan,” katanya.

Dari hasil diskusi dengan beberapa warga mereka masih terpengaruh oleh hoax atau kabar yang tidak benar tentang Vaksinasi covid 19, Sehingga menciptakan Paranoid tersendiri untuk warga, inilah suatu tantangan untuk kita agar kita bisa menjelaskan akan kebenaran vaksinasi covid 19. ” Kita akan terus menggalakkan kegiatan Sosialisasi program vaksinasi covid 19, didaerah- daerah kabupaten Halmahera Selatan, mari ajak teman-teman, saudara, orang tua dan keluarga kita untuk ikut serta dalam vaksinasi covid 19 demi kebaikan, dan kesehatan kita semua,” ungkap Kapten Inf Aga Galela. (Rifaldi)