Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Lonjakan Covid -18 Saat Nataru, Kapolda Malut Ikuti Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri

Rakyatmerdekanews.com – Tikep – Malut – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama Kapolres Tidore kepulauan AKBP Johanes Jalung Siram S.I.K. serta Pejabat Utama Polda Malut melakukan pengecekan akselerasi vaksinasi yang di gelar secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia dan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket Sembako. untuk Maluku Utara, vaksinasi dan bakti sosial berlangsung di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara Virtual, Sabtu (27/11)

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat.

“dengan adanya kegiatan ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo, dapat terwujud, tentunya dalam kesempatan ini rekan-rekan yang masih dibawah target nasional agar betul-betul memanfaatkan waktu yang ada’’ ujar kapolri.

Lanjut kapolri, Sebentar lagi kita akan masuk kepada situasi Nataru (Natal dan tahun baru), dimana akan ada banyak kegiatan. Baik kegiatan ibadah, kegiatan pergeseran masyarakat yang akan melaksanakan mudik, atau masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan di tempat wisata.

Oleh karena itu, Kapolri mengingatkan bahwa hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap meningkatnya angka covid-19, tentunya harapan kita tahun ini dengan akselerasi vaksinasi yang kita lakukan dan penguatan terhadap sistem protokol kesehatan, diharapkan tidak terjadi lonjakan serta bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19” harap Kapolri.

Sementara itu kabidhumas Polda Malut Adip Rojikan S.I.K., M.H , mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kel. Bobo, Kec. Tidore Utara, Kota Tidore ini berjalan lancar, sebanyak 236 Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi nasional ini dengan Rincihan 194 orang Dosis 1 dan 42 orang dosis 2.

“selain vaksinasi Polda Malut Juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 250 Paket sembako kepada masyarakat yang melaksankan vaksinasi dan 250 Buah Masker serta Pemberian Stiker’’ ujarnya.

Terakhir, bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai wujud kepedulian polri ditengah pandemi pungkas Kabid Humas sembari memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat untuk tetap patuh terhadap prokes saat beraktivitas sebagai langkah pencegahan, tutupnya. (Humas Polda Malut)