Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pasca Sarjana Ilmu Hukum Unkhair Bentuk ‘HIMPHUN’

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Malut – 15 mahasiswa program pasca sarjana Universitas Khairun (Unkhair) akhirnya membentuk suatu organisasi mahasiswa Magister Ilmu Hukum yang di namai Himpunan HIMPHUN (Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Unkhair)yang dilaksanakan di Dapur A2W (Depan Masjid Al Fajri), Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).Hal ini dikatakan Mardania S.H (Mahasiswi Pasca Semester 1) selaku koordinator pembentukan organisasi tersebut kepada media.(28/11/12)

Mardiana mengatakan pembentukan organisasi ini sangat penting bagi mahasiswa pasca sarjana dalam membantu kegiatan organisasi diluar Kuliah. ” Kami awalnya melakukan diskusi/dialog group terarah dengan Tema Pembentukan dan Penguatan Model Kelembagaan Organisasi Mahasiswa Megister Ilmu Hukum pada Program Pasca Sarjana (PPS) Unkhair.Dan akhirnya terbentuk HIMPHUN,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini baru membentuk nama organisasinya dulu dan selanjutnya akan disusun semuanya bersama mahasiswa PPS Unkhari yang ada.” Nanti kita buat logo dan Visi serta misi dengan nama yang cocok yang memiliki filosofi, motto dan latar belakang, setelah terbentuk kami akan susun nama kepengurusan, Struktur dan program kerja,” jelas Mardania.

DR Anshar S.H, M. H selaku Dosen Pasca Sarjana Konsentrasi Pidana dan juga Ketua Tim Program Kreativitas mahasiswa (PKM) menerangkan bahwa diskusi /dialog group mahasiswa PPS Ukhair ini menjadi momentum untuk kita membangun monumen sejarah karena telah lahir wadah organisasi mahasiswa prodi S2 Ilmu Hukum Unkhair dengan nama HIMPHUN (Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Unkhair).

” Wadah ini akan menjadi rumah bersama dalam berkreasi untuk tetap merawat budaya intelektualitas kita sebagai insan yang berilmu.Kami hanya sebatas fasilitator yang akan senantiasa mendukung dan membantu agar roda organisasi ini tetap berdinamika,” ujarnya.

Sementara itu ,Dwi Jumadi S.H, S.Sos (Mahasiswa Pasca Sarjana Semester 3) mengakui HIMPHUN yang baru terbentuk di Ternate ini merupakan Ide dari salah satu mahasiswa pasca bernama Mardania SH dan didukung penuh dosen Ukhair DR Anshar SH MH dan DR Nam Rumkel S.Ag M.H dimana sebagai terobosan baru demi tata laksana ektra kegiatan organisasi diluar kuliah dalam rangka membantu mewujudkan kesuksesan, memperdayakan SDM dan wadah komunikasi sesuai dengan visi dan misi serta filosofi kedepan dari organisasi ini.

” Pembahasan awal ide dan gagasan yakni dalam kegiatan kemahasiswaan ada 3 hal utama yakni pendidikan, penelitian dan *pengabdian* dengan adanya organisasi kelembagaan ini diharapkan dapat bersinergi dan dapat menopang prodi hukum dengan status unggul membawa almamater lebih baik,” akunya. (Ari3f)