Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polda Malut Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Malut – Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh Pada 10 Desember 2021 mendatang, Polri dalam hal ini Divisi Humas Polri beserta Jajarannya mengelar lomba Orasi unjuk rasa 2021 dengan merebutkan Piala Kapolri.

Tema yang diangkat “Memperingati Hari Hak Asasi Manusia” Sub tema “Bebas”, untuk itu para peserta dibebaskan dalam memilih sub-tema tanpa keluar dari tema yang ditentukan, dan aspek yang menjadi penilaian lomba diantaranya yaitu, Fokus kepada materi unjuk rasa, persiapan dan penyampaian unjuk rasa, kekompakan tim, Teatrical dalam orasi dan atribut unjuk rasa.

Polda Maluku Utara sendiri dalam pelaksanaan Lomba ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 5 Desember 2021, dan untuk tempat rencananya akan di laksanakan di Lapangan Perikanan Bastiong Ternate.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat di Konfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan bahwa Lomba Orasi Unjuk rasa merupakan pertama kalinya di laksanakan oleh Polri dengan tujuan memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya.

“Melalui lomba ini, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku” Kata Kabid.

Terkait pendaftaram lomba orasi yang di gelar Polda Malut, Kabid mengatakan bahwa tahapan pendaftaran dilaksanakan pada 25-30 November 2021, dengan jumlah peserta dalam 1 tim sebanyak 5-13 orang terdiri dari Mahasiswa, buruh dan Kelompok Lainnya.

“Bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta bisa langsung menghubungi Panitia melalui nomor Contact 0813-5522-2816 a.n Pak Sofyan atau bisa langsung ke Kantor Bidhumas Polda Malut” Ujarnya.

Tambahnya, “Satu tim terbaik/pemenang di tingkat Polda, hasil dari Video lomba orasi unjuk rasanya akan dikirimkan ke Mabes Polri untuk diseleksi, dan Mabes akan menentukan 6 Tim terbaik dari 34 Polda jajaran, dan 6 Tim tersebut akan bertanding langsung di tingkat Mabes Polri yang bertempat di lapangan Bahayangkara dalam merebutkan Piala Kapolri” (Humas Polda Malut)