Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Vaksinasi Serentak Suntikan 9 Ribu Dosis

Rakyatmerdekanew.com – Kota Tangerang – Untuk meningkatkan pencapaian vaksin hingga 90% Polres Metro Tangerang menggelar vaksinasi serentak di dua belas polsek wilayah jajarannya, Sabtu (27/11/2021).

Dalam vaksinasi dengan total penyuntikan 9 ribu dosis kali ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar melakukan percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah masing-masing.

“Untuk Polres Metro Tangerang Kota hari ini mengelar kegiatan vaksinasi di 12 Polsek secara serentak dengan target sebanyak 9ribu dosis,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima di halaman Mapolsek Jatiuwung.

Dimana dalam kegiatan Polri yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia kali ini pihaknya mengejar target di wilayah yang belum mencapai target vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

“Sesuai instruksi Kapolri kita upayakan sebelum memasuki Natal dan Tahun baru (Nataru)vaksinasi dosis kedua harus menyapai 90%,” ungkapnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan untuk di Polsek Jatiuwung ada sebanyak 600 dosis disuntikkan kepada masyarakat.

“Polsek Jatiwung hari ini ada 600 dosis dengan jenis Vaksin Sinovac dan Astra Zeneca,” jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan yang sama juga dilakukan di 11 polsek lainnya dijajarannya dengan total pencapaian 9 ribu dosis.

Diketahui, kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si. (Rat,Wan)