Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polsek Muncang Jemput Bola Kepada Warga Untuk Vaksinasi Covid 19

 

Rakyatmerdekanews.com – Lebak Banten – Dalam rangka menciptakan Herd Imunnity dan menurunkan level PPKM diwilayah Kecamatan Muncng , Kabupaten Lebak , Banten Polsek Muncang terjun langsung jemput bola menyisir perkampungan untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2. Demikian dijelaskan Kapolsek Muncang Iptu Adi Irawan kepada awak media saat dikonfirmasi disela – sela kegiatan tersebut Sabtu (27/11/2021).

“Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka perceepatan dan pencegahan covid 19 diwilayah Kecamatam Muncang , Kabupaten Lebak ,Banten , kami turun langsung jemput bola dari rumah ke rumah ( door to door ). Mengingat pentingnya Hard Imunity (kekebalan tubuh ) bagi masyarakat diwilayah kami, maka ,.selaku instasi yang diberi tugas untuk membantu mengamankan pelaksanaan vaksinasi covid 19 meras perlu untuk jemput bola kepada masyarakat ,”ujar kapolsek.

Dikatakan pula bahwa kegiatan tersebu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat ,agar mereka dapat diberikan vaksin secara lengkap. “Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sehingga apa yang kami rencanakan dapat berjalan dengan lancar tanpa mendala apapun ,” katanya.

Menurutnya beberapa kampung di Kecamatan Muncang yang didatangi kapolsek salah satunya adalah kampung Sukamaju desa Sindangwangi Kecamatan Muncang Lebak Banten.Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dirumah salah seorang warga bernama Sang.

Dengan dibantu oleh petugas Puskesmas setempat, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib. Sejumlah 120 warga mendapatkan suntikan vaksin covid 19. Mereka disuntik dengan jenis vaksin Pfizer dan Astra zeneca ,jelasnya.

Diharapkan dengan sistim jemput bola dan menyisir ke perkampungan untuk menjemput warga yang belum tersentuh vaksin covid 19 , dapat membantu pemerintah dan menyadarkan warga tentang betapa pentingnya menjaga imumitas tubuh.Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol ksehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun ,menghindari kerumunan massa) ,”pungkasnya. (Rat)