Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

BPJS Tenaga Kerja Serang Raya Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris 

Rakyatmerdekanews.com, Lebak – Santunan dari BPJS Tenaga kerja Serang Raya sebesar Rp 85 juta diserahkan kepada ahliwaris yang bekerja di Taiwan yang meninggal dunia . Pelaksanan penyerahan dilaksanakan padaRabu ( 8/12/ 2021)

Santunan tersebut di serahkan langsung oleh H Didin Haryono kepala cabang BPJSTK Serang Raya, bersama Edial Chaniago kabid BPJSTK Serang Raya dan Gani Gairah dari kantor KCP Lebak serta dari Disnaker Lebak,

Penyerahan santunan di hadiri oleh keluarga besar ahliwaris almarhum, dan dari perangkat desa setempat serta intansi terkait yang berada di wilayah Kecamatan Cigembolong Kabupaten Lebak.
H Didin Haryono menyerahkan santunan kepada ahliwaris peserta BPJSTK yang meninggal dunia di Taiwan yakni Hj Saomi binti Safei yang warga Kampung.Babakan ,Desa Cigembong Kecamatan Cigemblong, kepada ahliwaris Sandi anak tunggal dari almarhumah Hj Saomi. Sebagai anak semata wayang Sandi berhak menjadi ahliwaris dari almarhumah.

“Ini kami lakukan sebab almarhumah sudah bercerai dengan suaminya , maka sebagi ahli waris Sandi berhak menerima santunan dari almarhum ibunya,”ujarnya.

Selaku kepala cabang Serang Raya Dindin Haryono berusaha meluangkan waktu untuk hadir dalam prosesi penyerahan BPJSTK ke ahli warisnya .Disisi lain dirinya juga dapat mensolisasikan terkait manfaat BPJSTK kepada masyarakat .

Didin menambahkan , bahwa BPJSTK wajib diikuti oleh karyawan perusahaan .Tidak hanya sebatas karyawan saja yang berhak ikut menjadi peserta BPJSTK, namun sekarang mulai dari guru honorer
,perangkat desa , Ketua RT/RW dan pekerja lain serta masyarakat umum juga bisa menjadi peserta BPJSTK. Maksud dan tujuan dari kepesertaan BPJSTK informal adalah dapat melindungi jika suatu saat terjadi pada resiko kecelakaan kerja,

Diharapkan dengan menjadi peserta BPJSTK , maka saat tidak mampu bekerja akibat kecelakaan kerja,cacat total, meninggal dunia , mereka bisa terlindungi dan bisa merasakan manfatnya. Yakni mendapat santunan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan ,pungkasnya. (Yani)