Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DWP Kabupaten Purworejo Ajak Pulihkan UMKM

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengajak anggota DWP, keluarga dan masyarakat untuk memulihkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemic covid-19. Yakni dengan kita ikut menjadikan produk UMKM lokal Purworejo bagian dari kebutuhan kita,

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Resepsi HUT ke 22 DWP Kabupaten Purworejo, diaula PKK kabupaten pada Rabu (8/12). Hadir pula Dra Titik Mintarsih MPd, Ir Elly Nurul Pram Prasetyo MM, Yuli Sutrisno, dokter Ika Endah Lestariningsih SpKJ MKes selaku narasumber, dan perwakilan semua unit DWP se kabupaten Purworejo.

Lebih lanjut Erna Said yang membacakan sambutan Ketua DWP Pusat mengatakan, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku UMKM serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental. Tahun ini, HUT DWP mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.
Dengan tema tersebut diharapkan, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP saat ini dan kedepan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

“DWP memiiki anggota lebih dari 4 juta, yang terdiri istri ASN atau ASN perempuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapanya keberadaan anggota DWP dan keluarganya di seluruh wilayah Indonesia ini menjadi role model dan simpul pemersatu bangsa,” harapnya.

Sementara itu dokter Ika Endah Lestariningsih dalam paparannya menyampaikan tentang pentingnya anggota DWP memiliki mental yang kuat. Seperti dari mulai bangun tidur harus sudah punya rencana yang akan dilakukan. Termasuk dalam berbisnis agar memiliki jiwa yang kuat, sehingga jika terjadi masalah akan dapat diselesaikan dengan baik. Termasuk kuat dalam hal apapun, karena dengan memiliki semangat yang tinggi akan mendapatkan kebahagiaan. “Tentunya sesuai dengan ukurannya masing-masing, bukan mengukur kebahagiaan orang lain,” ujarnya.

Ketua Panitia Siti Bambang Jati melaporkan, selain resepsi HUT ke 22 DWP Kabupaten Purwiorejo juga menyelenggarakan berbagai kegiatan. Yakni pelatihan ekonomi produktif, pembinaan usaha kecil, bhakti sosial, senam sehat, olahraga jalan santai, dan puncaknya resepsi. Dalam resepsi ini dilakukan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, dan juga dibagikan berbagai doorprise. (Kun)