Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PMKM Universitas Pamulang Tingkatkan Motorik Anak Pada Usia Dini

Tangerang Selatan – Pandemi Covid-19 yang terjadi memiliki pengaruh besar terhadap aktifitas pada semua kalangan usia, salah satunya anak-anak usia 5-10 tahun. Pada usia tersebut, anak-anak cenderung lebih aktif dan bersemangat untuk melakukan hal-hal baru yang tentunya sangat berpengaruh bagi peningkatan syaraf motorik anak.

Oleh karena itu, dalam rangka melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat, kami mahasiswa Universitas Pamulang berkesempatan untuk mengajak anak-anak dari Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kreatifitas pada anak selama masa pandemi.

Kegiatan kami berjudul “Meningkatkan Motorik Anak Pada Usia Dini Melalui Kreativitas Mewarnai”. Kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat beranggotakan oleh Raihan Putra Ariyanto, Muhammad Rasyid Hidayat, Ainun Alfiniati dan Pharel Randika. Kegiatan yang kami laksanakan dibimbing dan di arahkan langsung oleh Ibu Tati Rosyati, S.E., M.Ak. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada beliau yang telah membimbing kami sampai kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 10.00 pagi bertempat di Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Bukit Cinere, Depok.

Dimulai dengan sambutan ketua yayasan yaitu Bapak Subhan Rabbani, lalu dilanjutkan dengan sambutan dosen pembimbing kami, dan dilanjutkan perwakilan mahasiswa, serta perkenalan terhadap anak-anak yayasan yang mengikutsertakan 15 orang anak.
Kemudian rekan-rekan mahasiswa memberikan contoh gambar-gambar yang terdapat pada tas-tas tersebut, yang kemudian diwarnai oleh anak-anak Yayasan Mizan Amanah sesuai dengan kreativitasnya. Setelah itu, rekan mahasiswa melakukan penilaian pada hasil gambar yang digambar anak-anak Yayasan. Untuk mengisi waktu luang sambil menunggu hasil dari penilaian, rekan-rekan mahasiswa menyiapkan beberapa permainan yang menyenangkan. Dimualai dengan menanyakan cita-cita, tanya jawab, hafalan surat pendek, dan banyak lagi.

Setelah rangkaian acara berakhir, kami berfoto bersama anak-anak yayasan kemudian memberikan hadiah dari hasil kreativitas yang dilakukan oleh anak-anak yayasan. Rekan-rekan mahasiswa juga memberikan cinderamata kepada Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah sebagai tanda terima kasih yang telah menerima kami dengan baik dan mengizinkan kami untuk mengajarkan ilmu yang dapat kami berikan kepada anak-anak disana. (ADV)