Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Digelar Diskusi Pemuda dan Launching Program KAMMI Tangerang Selatan

RMnews, Tangerang Selatan -Berangkat dari masalah hari ini yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih belum merata khususnya dikalangan pemuda dan pemulihan ekonomi di saat pandemi.

Dalam menjawab permasalahan itu KAMMI Daerah Tangerang Selatan membuat program KEWIRUS.ID dan MULTEAM.ID yang saat ini sudah 50 orang pemuda di Tangerang Selatan mendaftar dan akan mengikuti program dalam bentuk Pelatihan, Pendampingan sampai membuat sebuah hasil yang bisa bermanfaat dalam pemulihan ekonomi.

Program ini di perkenalkan dalam agenda Diskusi pemuda dan Launching Program dengan mengusung tema :

“Peran Pemuda Dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif di Tangerang Selatan”. Yang dilaksanakan pada Selasa 28/12/2021 di Ruang Aspirasi DPRD Tangerang Selatan.

Program ini mendapatkan respon positif dan dukungan penuh oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Pak Mustopa, S.Sos.I. yang juga pada agenda ini meresmikan Program dri KAMMI Tangerang Selatan.

Eka Febrianto, sebagai Ketua KAMMI Tangsel menyampaikan dalam sambutannya :

_Bahwa gerakan Mahasiswa hari ini harus membuat inovasi perubahan selain aksi-aksi di jalanan dan salah satu Inovasi Perubahan nya yang di lakukan oleh KAMMI Tangsel yaitu dengan membuat program ini dan berkolaborasi dengan banyak pihak_

Selain itu salah satu penggagas ide program ini M. Ihsan. Z yang juga sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Strategis (SDMS) KAMMI Tangsel menyampaikan :

_Salahsatu pengalaman orang yang berpotensi besar mengelola negara ini beberapa tahun kedepan adalah para Aktivis Gerakan Mahasiswa. Maka sudah seharusnya para aktivis itu selain Aksi turun ke jalan, juga memahami sektor sektor di negara ini yang sangat kompleks yang termasuk di dalamnya adalah persoalan ekonomi_

Dalam Kegiatan ini hadir juga Pak Deden Deni , SE, MM. (Kadis Koperasi dan UKM Tangerang Selatan) yang juga berharap program ini berjalan dengan baik dan nanti bisa bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan.

Hadir juga narasumber lainya yang memberikan Masukan dan ilmu terkait Ekonomi Kreatif kepada para pemuda yaitu, Noval Abuzarr (Ketua OKK dan Pengembangan Wilayah DPP GEKRAFS), Derie Arya (Presenter One Pride MMA Tv One), Edy Fajar P. (Co-Founder Tangsel Creative Space).

Pada agenda Diskusi dan launching Program ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari elemen mahasiswa dan pemuda, serta dimeriahkan oleh penampilan Band Pondok Tasawuf Underground. (An)