Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pelopori Tugas Babinsa, Praka Syarif Anwar Bantu Warga Kecelakaan Tunggal

Rakyatmerdekanews.com – Singkawang – Rabu (12/1/21) Praka Syarif Anwar, Salah Satu Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan membantu salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal terjatuh dari motor, di Jl. Ratu Sepudak Kel. Sungai Garam Hilir Kec. Singkawang Utara Kota Singkawang.

Kejadian tersebut terjadi saat, Praka Syarif Anwar monitoring wilayah binaannya, tanpa di sengaja menemukan warga terjatuh dan terluka akibat kecelakaan tunggal motor.

Babinsa mengatakan saat monitoring wilayah ia mendapati warga tersebut terjatuh di jalan, dan tanpa berfikir panjang langsung membantu.

Selanjutnya, tindakan yang di ambil Praka Syarif Anwar langsung memberikan pertolongan dengan membawa warga yang jatuh ke klinik terdekat Sei Garam Hilir dan selanjutnya Babinsa langsung menghubungi keluarga yang bersangkutan atas kejadian yang di alami.

Di tempat terpisah Pjs. Danramil 1202-08/Singsel Serka Gatot, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya tersebut.

“Tentunya apresiasi kita berikan kepada Praka Syarif Anwar, karena telah begitu peduli terhadap warga yang mengalami permasalahan dan membutuhkan pertolongan, semoga ini menjadi teladan yang baik bagi rekan dan masyarakat di wilayah binaannya”, pungkasnya.

( Sisu)