Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Patok Batas Desa Binaannya

Rakyatmerdekanews.com – Bengkayang – Rabu (12/1/22) Guna memastikan batas wilayah Desa sehingga tidak terjadi perselisihan, Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Cek Patok Batas Desa, dan tokoh masyarakat melaksanakan pengecekan patok-0atok batas wilayah Desa Sungai Pangkalan 1 dengan Desa lainnya di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Babinsa Sungai Pangkalan 1 Sertu Henndy Hermawan mengatakan, “sebagai satuan teritorial TNI-AD, seorang Babinsa harus mengetahui daerah tugas-tugas yang meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja”.

“Babinsa memiliki tanggungjawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan sangatlah penting. Hal itu dibuktikan dengan adanya batas Desa maka permasalahan antar Desa sudah teratasi, diharapkan sudah tidak ada lagi permasalahan”, jelas Henndy.

Bhabinkamtibmas Bripka M. Zarnganudin menambahkan “Pengecekan batas atau patok desa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu Kepala Desa terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya”.

“Kita bekerja sama dengan perangkat desa untuk pengecekan batas atau patok desa. Hal ini sangat positif untuk memperjelas batas antar desa sehingga sesuai dengan ketetapan dari Kabupaten”, Zarganudin menambahkan.

Sedangkan Kades Sungai Pangkalan 1 Nurhazami, S.H menyampaikan, “pengecekan batas desa yang dilakukan adalah sebagai wujud Aktualisasi dirinya sebagai Kedes dalam mengamankan aset desa”.

“Kami sangat berterima kasih Kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung dalam kegiatan ini. Semoga dengan melakukan pengecekan batas wilayah dapat meminimalisir konflik yang ada di masyarakat”, pungkasnya.
( Sisu )