Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Percepatan Program Vaksinasi di SMPN 5 Sobang, ‘Guru Sehat, Siswa Sehat, KBM Kondusif’

RakyatMerdekaNews.com. Lebak –Dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Polsek Sobang, Polres Lebak, Camat Sobang, Posmil Sobang beserta Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 5 Sobang, Kecamatan Sobang, Lebak Banten (12/01/2022).

Giat kali ini menuntaskan siswa yang belum melakukan vaksin menindaklanjut kegiatan dosis 1 dan 2.

Wakil kepala sekolah kesiswaan Tuti Erawati, MPd menyampaikan, dari 235 siswa, tinggal sembilan murid saat dosis 1 dan 2 yang belum divaksin lantaran tidak hadir dan sakit.

Sementara itu Korwil Kecamatan Sobang H. Yulyadi menyampaikan jadwal kegiatan vaksin, dirinya juga mengapresiasi atas antusiasisme pihak sekolah atas kegiatan ini.  ”Ayo tuntaskan percepatan vaksinasi supaya siswa dan guru di kecamatan Sobang terhindar dari pandemi Covid- 19, ”ucap H. Yulyadi.

Camat Sobang, Verry Mukminin, S.ST melakukan monitoring percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama 15 hari dari tanggal 6 hingga 22 Januari 2022. Ia mengajak segenap satuan pendidikan di kecamatan Sobang untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta persiapan dosis boster demi terciptanya masyarakat warga kecamatan Sobang agar terbebas dari Covid- 19 khususnya, dan warga kabupaten Lebak pada umumnya, tetap menerapkan disiplin Prokes.

Didampingi Kepala Sekolah dan beberapa Dewan Guru, siswa-siswi mereka tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, hal tersebut cukup memudahkan tenaga medis Puskesmas Sobang hingga kegiatan vaksinasi di SMPN 5 Sobang berjalan dengan lancar.

Kapolsek Sobang, IPTU Eri Gustriadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sudah jelas untuk menciptakan Herd Immunity khususnya segenap warga sekolah umumnya masyarakat, demi kenyamanan keberlangsungan kegiatan belajar mengajar serta kita semua harus konsisten menerapkan Prokes, ujarnya kepada awak media.

Di kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Sobang H. Yosep Sartono memberikan arahan dan motivasi kepada tenaga pendidik, jangan sampai tidak melakukan vaksin, terkecuali memiliki riwayat medis, pungkasnya.

Guru sehat, siswa sehat kegiatan belajar mengajar kondusif. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Kami segenap warga merindukan situasi seperti dulu tanpa ada rasa kuatir, Adapun siswa yang belum vaksin hari ini akan kami antarkan ke Puskesmas maupun kegiatan gerai vaksinasi di kecamatan Sobang, “tutup Asikin. (Cep/H. Sarna)