Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Heboh, Rusia Temukan Lab Senjata Biologis Mematikan Yang Didanai Amerika

JAKARTA – Mengejutkan publik, militer Rusia baru saja menemukan fakta tentang adanya aktivitas pembuatan senjata biologis di Ukraina yang didalangi oleh Amerika Serikat. Fakta program senjata biologis mamatikan yang didanai Departemen Pertahanan Amerika Serikat itu terungkap setelah pasukan militer Rusia menemukan bukti-bukti saat operasi khusus militer Rusia ke Ukraina berlangsung.
Fakta itu diungkapkan juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov dalam keterangan resmi terbarunya dilansir VIVA Militer, Senin 7 Maret 2022.
“Dalam operasi militer khusus, terungkap fakta pembersihan darurat oleh rezim Kiev dari jejak program biologis militer yang dilakukan di Ukraina dan didanai oleh Departemen Pertahanan AS,” kata Mayjen Igor.
Mayjen Igor menerangkan, program senjata biologis Amerika Serikat itu sangat rahasia. Karena itulah, pihak Ukraina telah sengaja melakukan pembersihan darurat untuk menghilangkan bukti dan jejak program berbahaya itu.
Dari hasil penyelidikan militer Rusia, didapatkan informasi bahwa Ukraina melakukan penghancurkan mendadak patogen berbahaya itu beberapa hari sebelum Vladimir Putin resmi mengerahkan pasukan. Penghilangan jejak itu dilakukan pada 24 Februari 2022.
Dalam program senjata biologis itu, diciptakan berbagai penyakit mematikan seperti antraks, kolera, tularemia dan wabah berbahaya lainnya.
“Jelas, dengan dimulainya operasi militer khusus, Pentagon memiliki kekhawatiran serius tentang pengungkapan eksperimen biologi rahasia di wilayah Ukraina. Untuk mencegah pengungkapan fakta pelanggaran oleh Amerika Serikat dan Ukraina Pasal 1 Konvensi PBB tentang Larangan Senjata Bakteriologis (Biologis) dan Racun Kementerian Kesehatan Ukraina mengirimkan instruksi ke semua biolaboratorium tentang likuidasi segera stok patogen berbahaya yang disimpan” kata Mayjen Igor.
Mayjen Igor mengungkapkan, saat ini dokumen program senjata biologis rahasia Amerika Serikat sedang dianalis mendalam oleh pasukan perlindungan radiasi, kimia dan biologi militer Rusia. (Red)