Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Akhirnya, Korban Longsor Terakhir Di Temukan

Rakyatmerdekanews.com – Kabupaten Bogor -. Setelah evakuasi korban tertimpa TPT yang longsor dihentikan sementara pada pukul 02.00 dini hari kini pada pukul 07.00 pencarian korban terakhir pun dimulai kembali, banyaknya material tanah longsor yang menumpuk serta material batu TPT yang besar dan keras juga sempitnya lokasi longsor sangat menyulitkan tim gabungan evakuasi untuk bisa menemukan dan mengevakuasi korban longsor terakhir atas nama Eneng.

Karena banyaknya material tanah longsor berupa batu – batu besar akhirnya 2 UPT jalan dan jembatan Ciawi dan Ciomas masing – masing mengirimkan 2 unit Jack hammer alat pemecah batu dan 1 unit genset atas permintaan tim gabungan evakuasi untuk menghancurkan material yang menimpa korban akhirnya pada pukul 13.30 korban longsor terakhir dapat dievakuasi tim gabungan evakuasi.

Adam Kasi BPBD bagian kedaruratan mengatakan, setelah evakuasi pertama pada hari Sabtu ( 21/5 ) yang dimulai pukul 17.30 berakhir pukul 02.00 dini hari tadi atas hasil evaluasi tim gabungan evakuasi pencarian korban longsor yang terakhir kita tunda sampai pukul 07.00 dan tadi pada pukul 07.00 hari ini Minggu ( 22/5 ) pencarian korban longsor kita mulai kembali dan berakhir pada pukul 14.00 setelah korban terakhir dapat kita temukan dan kita evakuasi,” terangnya.

Masih kata Adam sulitnya pencarian korban terakhir karena terkendala banyaknya material yang menimbun korban karena disitu ada meterial dari turap, pagar dan tanah tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama tim gabungan evakuasi akhirnya korban terakhir dapat kita temukan dan kita evakuasi, dalam kesempatan itu Adam menghimbau kepada masyarakat bahwa dengan kondisi cuaca yang ada dikabupaten Bogor serta Kabupaten Bogor termasuk wilayah yang rawan bencana hampir 24 kecamatan memang rawan bencana dari berbagai jenis bencana dan tentunya masyarakat dihimbau memperhatikan wilayahnya masing – masing dari hal yang terkecil seperti cara membuang sampah begitu juga lihat dari curah hujan tentunya bilamana ada rumah yang posisinya ada disekitar wilayah yang rawan agar selalu waspada dan hati – hati,” tegasnya.

Tampak hadir dalam evakuasi korban longsor Sekretaris DPC PDI perjuangan Kabupaten Bogor H.Bambang Gunawan bersama Ketua Pospera Kecamatan Cigombong meninjau lokasi bencana longsor. (Eddy W)