Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Komunitas Pelabuhan Regional 2 Sunda Kelapa : Latihan Sertifikasi K3

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Corporate Share Value (CSV) mengadakan pelatihan dan sertifikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk komunitas Pelabuhan Regional 2 Sunda Kelapa dengan bekerja sama dengan PT Visi Mahakarya Nusantara sebagai konsultan sertifikasi. Kegiatan dimulai pukul 08.30 dengan 38 peserta yang terdiri dari Perusahaan Bongkar Muat (PBM), Assosiasi, dan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM).

‘’Program ini untuk kebaikan kita bersama di Pelabuhan Sunda Kelapa dimana keselamatan kerja sangat lah penting apalagi bekerja diarea pelabuhan yang tentunya mempunyai resiko kecelakaan kerja yang tinggi, Pelabuhan Sunda Kelapa kegiatan bongkar muat nya sangat padat dan saya berharap kepada Bapak dan Ibu dari Asosiasi, PBM dan peserta lainya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik’’ ujar Syamsu Rijal Plh General Manager Regional 2 Sunda Kelapa saat membuka acara.

‘’Keselamatan itu dimulai dari diri kita sendiri, kalau kita sudah ingat pada diri kita pasti yang akan menjadi tugas kita akan terlaksana dengan baik, mungkin bapak-bapak di sunda kelapa sering melihat petugas HSSE yang menghentikan kendaraan atau menegur pekerja itu merupakan bentuk sosialisasi langsung kami terhadap pelaksanaan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)’’ ungkap Valencia Manager HSSE Regional 2 Sunda Kelapa dalam sambutannya.

Selanjutnya acara dimulai dengan paparan materi dan diskusi yang diberikan oleh Jefri Imron selaku trainer dari Vismantara, peserta sangat antusias berpartisipasi dalam pelatihan ini suasana semakin hidup saat panitia memberikan hadiah bagi peserta yang mengajukan pertanyaan.

PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa berharap setelah diselenggarakan pelatihan dan sertifikasi K3 ini apa yang sudah didapatkan peserta bisa diterapkan dalam bekerja di pelabuhan sehingga akan mengurangi segala resiko kecelakaan kerja yang mungkin bisa terjadi.(Delly M)