Tue. Jun 28th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Vaksinasi Seretak Digelar Binda dan Dinkes DKI Jakarta

Jakarta-RMNews.com: Badan Intelijen Daerah (BINDA) DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) menggelar Vaksinasi Serentak Covid-19 di seluruh wilayah Ibukota. Vaksinasi akan dilakukan setiap hari selama 72 hari, mulai Selasa 21 Juni 2022.

Vaksinasi diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat yang memiliki KTP seluruh Indonesia. Vaksin 1 dan 2 diberikan untuk usia 6 tahun ke atas, sedangkan vaksin 3 untuk masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas. Adapun jenis vaksin yang digunakan meliputi Pfizer dan Sinovac.

Untuk menarik minat masyarakat, lokasi Vaksinasi Serentak selain di 11 Puskemas Kecamatan se-Jakarta, juga digelar di lokasi-lokasi strategis seperti lokasi car free day Jl. Sudirman – Thamrin, Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Gedung SKKT Kalibaru Cilincing, Kawasan Kota Tua Tamansari, Mall Season City Tambora, Mall Kota Kasablanka dan GOR Pengadegan Pancoran. Pemilihan lokasi-lokasi tersebut untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

Hari pertama, Selasa 21 Juni 2022,  Vaksinasi Serentak digelar di sembilan titik yang meliputi Duri Pulo Gambir, Kebon Sirih Menteng, RPTRA Bunga Rampai Duren Sawit, Masjid Jami’Ittihadul Ikhwan Jatinegara, RPTRA Pulogebang Indah Cakung, Mall Kota Kasablanca, Mall Season City Tambora, Kawasan Kota Tua Tamansari dan SKKT Kalibaru Cilincing. Target dari masing-masing titik adalah terlayaninya 200 orang yang akan vaksin. Selama digelarnya Vaksinasi Serentak hari pertama, pelayanan vaksin kepada masyarakat berlangsung dengan aman dan lancar. (ips/red)