Tue. Jun 28th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

BNNP Malut & Unkhair Kolaborasi Bentuk Satgas Kampus

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Malut
Untuk mewujudkan generasi muda sebagai generasi bahari tampa Narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) berkolaborasi dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate untuk mendeklarasikan ” Kampus Berinar (Bersih Narkoba)” .Hal ini di katakan Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Wisnu Handoko usai memberikan kuliah umum dengan mengedukasi, sosialisasi dan literasi tentang bahaya narkoba pada mahasiswa serta penanda tanganan MoU kerja sama dengan Ukhair untuk perang melawan narkoba (War On Drugs di aula kampus.(23/06/22)

Brigjen Pol Wisnu mengatakan kerjasama untuk menjadikan Kampus Bersinar ini tidak saja dengan fakultas Perikanan dan Kelautan namun juga dengan seluruh fakultas yang ada di Unkhai oleh rektor.

“Kami (BNNP Malut) menginginkan kolaborasi dan kerjasama dengan Unkhair ini untuk perang melawan narkoba, karena kerugian yang sangat besar dari penyalah gunaan narkoba adalah pelemahan karakter individu sehingga mengakibat melemahnya ketahanan masyarakat dan menjadikan pintu utama kehancuran bangsa,” ungkapnya.

Kepala BNNP Malut menjelaskan setelah mendeklarasikan ” Kampus Bersinar” dan selanjutnya Unkar akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk mencegah serta memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang wawasan bahayanya narkoba untuk mengamankan semua mahasiswa yang ada di semua fakultas agar tidak terkontaminasi atau penyalah gunaan narkoba.

” Satgas – satgas kampus ini akan di bentuk oleh Warek III Unkhair yang tentunya memiliki skill dalam tugasnya untuk menyadarkan teman- teman mahasiswa agar terhindar bahkan menjauh dari penyalah gunaan barang haram ini” jelasnya.

Hal senada juga katakan Dekan fakultas Perikanan dan Kelautan Dr Janib Ahmad S.Pi.M.S.c bahwa pihaknya butuh generasi yang cerdas namun tidak sekedar cerdas saja namun harus sehat dengan bebas narkoba.

” Untuk itu kita wujudkan Kampus Bersinar sehingga mahasiswa bebas dan jauh dari narkoba agar menjadi sehat dan cerdas dengan membentuk satgas – satgas yang akan memberikan edukasi serta sosialisasi dan literasi terhada teman – teman kuliahnya, agar menjauhi narkoba bahkan perang lawan narkoba,” tegasnya.

Tambah dia, pihak akak meminta BNNP Malut dalam hal ini kepada Brigjen Pol Wisnu Handoko agar dapat memberikan materi kuliah di universitas Khairun ini.

” Kami miminta kepada BNNP Malut atau jajaran untuk memberikan materi kuliah tentang bahaya narkoba setiap semester dari materi kuliah kewarga negaraan pada mahasiswa semester awal atau pertama,” Dekan.

Sementara itu Amida Bosaweer salah satu mahasiswa fakultas perikanan dan kelautan Unkhair yang mengikuti kuliah umum dan deklarasi Kampus bersih dan perang melawan narkoba mengungkap kan bahwa pentingnya edukasi tentang bahaya penyalah gunaan narkoba bagi mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat mengerti bahayanya narkoba terhadap diri sendiri dan teman – teman mahasiswa lainnya yang merusak karakter pribadi hingga membuat lemah ketahanan masyarakat bahkan dapat menghancurkan bangsa yang kita cintai ini.

” Saya sangat setuju untuk pembentukan satgas di kampus Unkhair karena ini sangat di perlukan selain dapat menjaga dan melindungi mahasiswa dari lingkungan sekitar kampus dari narkoba serta mendapatkan edukasi tentang bahayanya narkoba itu sendiri,” tutupnya. (Ari3f)