Tue. Jun 28th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolres Magelang Kota Buka Road Race Dan Riding Contest

Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. membuka kegiatan Road Race Dan Riding Contest dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Magelang kota di GOR Samapta Sanden Kota Magelang (Kamis,23/6/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. dihadiri Para pejabat utama, Ketua Koni Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, panitia dan seluruh peserta Road Race Dan Riding Contest.

Saat memberi sambutan dalam pembukaan, Kapolres AKBP Yolanda mengatakan bahwa kegiatan Road Race Dan Riding Contest dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Magelang kota memiliki beberapa tujuan. “dimana para komunitas yang ada bisa menjadi perpanjangan tangan dari Polri dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas” kata Kapolres.

Selain untuk menguji kemampuan para peserta, Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama untuk mengedukasi diri sendiri dan juga orang lain serta komunitas bagaimana berperilaku selama berada di Jalan Raya.”hal ini kami harapkan bisa menjadi kolaborasi bersama Polri dan komunitas motor yang ada untuk bersama-sama mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas” ”tambah AKBP Yolanda.

Diakhir sambutannya AKBP Yolanda mengucapkan terimakasih kepada panitia serta ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar atas dukungannya sehingga dapat terselengga kegiatan tersebut sekaligus berdo’a semoga kegiatan berjalan dengan lancar, semua sehat, dan peserta melakukan dengan gembira tidak lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan. “semoga bisa memberikan contoh dan juga memberikan semangat kepada yang lain bagaimana tertib berlalu lintas dan juga menjaga keselamatan diri kita” harap kapolres.

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara Bhayangkara Expo Kompol M.C Anwar, SH. Melalui seksi acara kegiatan Aiptu Prihartanto mengatakan untuk kegiatan Riding Contest seperti seperti uji SIM dan dibuat bersambung. bagaimana mengendarai kendaraan membentuk angka 8, melatih keseimbangan, zig-zag, melatih responsibel riding-nya. “responsible riding yaitu pengendara yang bertanggung jawab, bertanggung jawab akan situasi di depan maupun sopan santun di Jalan Raya” kata Aiptu Prihartanto.

Pada kegiatan riding contest juga diadakan driving contest menggunakan kendaraan roda empat item yang pertama zig-zag sejak maju, zig-zag mundur, parkir paralel dan parkir seri supaya ahli, cakap dan tanggap kaitan dengan situasi.

kegiatan kegiatan Road Race Dan Riding Contest dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Magelang kota dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2022. Hari kamis tanggal 23 Juni 2022 kegiatan Riding Contest diikuti 60 peserta kendaraan roda dua dan roda empat 18 peserta dari perwakilan komunitas. dilanjutkan kualifikasi road race yang diikuti 91 peserta dan road race sendiri akan digelar besok hari Jum’at tanggal 24 Juni 2022. (Red)