Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Desa Jalupangmulya Anggarkan Sarpras Pengerasan Jalan Poros Desa

Rakyatmerdekanews.com, Lebak Banten — Infrastruktur yang memadai adalah modal utama dalam kemajuan suatu wilayah. Terutama di wilayah pedesaan banyak jalan yang masih memerlukan perawatan bahkan masih belum terjamah oleh aspal. Sehingga menyulitkan Masyarakat Desa Jalupangmulya untuk melintas.

Berangkat dari hal inilah yang membuat Pemerintah Desa Jalupangmulya Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten melaksanakan kegiatan pengerasan poros jalan Desa Jalupangmulya, yang berada di Kp.Jalupang RT 002/RW 004. Dengan panjang 500 meter dan selebar 2,5 meter. Alokasi besarnya anggaran mencapai Rp. 60.520.000,- yang dianggarkan dari program Ketapang yang sudah cair 20%.

Kepala Desa Jalupangmulya Jasir melalui Ekbang Herlina mengatakan, kepada wartawan RakyatMerdekaNews com. Senin (27/6/2022).

“Bukan tanpa sebab dialihkannya dana Ketapang ke pengerasan jalan tersebut, dikarenakan jalan yang berada di Kp.Jalupang RT 002/RW 004 sangat riskan dan mendesak. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, jalan yang berlubang dan hancur. Karena sudah hancur menjadi becek. Sehingga bila musim penghujan sangat menghambat para petani untuk melintasnya, tak jarang ada aja kecelakaan pengendara yang terjadi karena jalanan sangat rusak parah,” ungkapnya.

Dirinya berharap dari kegiatan tersebut, kondisi jalan menjadi lebih baik dan bisa memberikan kenyamanan bagi Masyarakat Desa Jalupangmulya. Khususnya para petani yang melintas, sehingga tidak ada lagi kendala dan kecelakaan yang sangat menghawatirkan, serta tidak menghambat aktifitas para petani.CEP