Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati Lebak Gelar Daring Bersama 28 Kecamatan. Dalam Rangka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Rakyatmerdekanews.com – Lebak Banten – Dalam rangka menjaga kesehatan Anak Nasional Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak gelar Daring bersama dua puluh delapan Kecamatan se Kabupaten Lebak, tepatnya pelaksanan Pancangan dengan secara daring tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Cilayang Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Banten. Selasa 02 /08/22

Turut serta hadir dalam Daring Bula Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak Hj.Iti Octavia Jayabaya SE.MM. Kadis Kesehatan Kabupaten Lebak. H.Triatno Supriyono. Kadis DPMD Lebak H.Babay Camat Curugbitung Endang Subrata S.STP.MSI. Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi. Danramil 0303 Maja Kapten Inf Wasis.Kepala Puskesmas Curugbitung H.Ribun SK.MM.Kes Ketua Apdesi Curugbitung H.Sukarma/ H.Amok. Kepala Desa Se Kecamatan Curugbitung dan yang lainnya.

” Menindak lanjuti Kemenkes RI hari ini kami melaksanakan sosialisasi program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk mengejar cakupan imunisasi yang menurun Signifikan akibat adanya pandemi covid dan sekaligus pencegahan stainting, BIAN adalah pemberian imunisasi campak serta melengkapi dosis imunisasi polio “Ungkap Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya dalam sambutannya.

Kami mengajak semua forum khususnya yang ada di Kecamatan Curugbitung Umumnya seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak yang hari ini mengikuti melalui zoom miting, Agar dapat mendukung program BIAN dan jangan hawatir apa bila anak bapak maupun ibu yang sudah mengikuti imunisasi itu akan ada reaksi demam pada anak itu hanya demam yang biasa dan tidak usah khawatir dan panik ini sudah jelas hasil di uji oleh petugas kesehatan.

Lanjut Iti Octavia Jaya Baya meneruskan bicaranya, Kami berharap dengan adanya acara Pancangan BIAN ini masyarakat bisa lebih antusias terhadap imunisasi dan Stanting untuk mendapatkan kesehatan lebih sehat untuk anak anak kita

Hal senada di ungkapkan Kapus Curugbitung H Ribuan bagai mana tadi kita dengarkan bersama sama sambutan dari Bupati Kabupaten Lebak H Iti Octavia Jaya Baya mengajak untuk bisa saling bekerja sama dengan semua unsur dan Steckolder dalam melaksanakan dan mensukseska program BIAN untuk menjaga kesehatan ke kebalan pada tubuh anak.”

Kami berharap semua unsur khususnya Forcopincam Kecamatan Curugbitung dan semua kader untuk bisa terlibat dalam rangka mensukseskan program pancanangan bulan imunisasi anak nasional guna untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari adanya penyakit campak dan polio yang bisa menyerang pada anak kita semua.”Tutupnya. (CEP/AS)