Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Danjen Akademi TNI Buka Pendidikan Integrasi Taruna Akademi TNI/Polri di Magelang

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si membuka Pendidikan Integrasi Taruna Akademi TNI/Polri tahun 2022 pada 4 Agustus 2022 di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta. Kamis, (4/8/2022).

Sebanyak 379 Taruna Akmil mengikuti pembukaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Danjen Akademi TNI, dan 70 Taruna akan mengikuti pembukaan pendidikan di Lapangan Resimen Taruna Akmil Magelang dengan Irup direncanakan Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

Dijelaskan Kadispenad, pada tahun anggaran 2022 alokasi Taruna Akmil mendapatkan tambahan sebanyak 70 Taruna, sesuai dengan tahapan dan prosedur serta aturan yang berlaku untuk memenuhi kebutuhan tenaga, sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pertahanan No 1421.d/M/XI/2021 tanggal 2 Agustus 2022 tentang Perubahan 4 Alokasi Penyediaan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022, dimana TNI AD mendapatkan alokasi sejumlah 449 orang yang harus dipenuhi.

“Kasad selaku pengemban tugas dan pemegang kewenangan pembinaan kekuatan matra darat telah menyelenggarakan mekanisme penerimaan Calon Taruna Akmil untuk memenuhi alokasi tersebut dengan pertimbangan kebutuhan organisasi serta mentaati aspek legal formal sebagaimana diatur dalam PP No 39 tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI,” lanjut Kadispenad.

Ditegaskan Kadispenad, bahwa Akmil telah siap untuk melaksanakan pendidikan bagi 449 Taruna itu, baik secara operasional pendidikan serta sarana dan prasarana. Kesiapan tersebut telah ditinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada Senin (1/8/2022) yang lalu. (Dispenad/Rat)