Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Komandan Satuan Tugas Teritorial Kodim 1208/Sambas Tinjau Kegiatan Opster Dilapangan

Rakyatmerdekanews.com – Sambas – Komandan Satgas Teritorial Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P laksanakan monitoring di lapangan dan tinjau pengerjaan Program Opster yang berlokasi di Dusun Sasak, Desa Santaban Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas, Jumat (05-08)

Dalam kegiatan tersebut sebagai pendamping yaitu Danramil 1208-02/Sejangkung Mayor Inf Suradi, Serka Sutarman, Sertu Riyono Bamin Baktiter Kodim 1208/Sambas, Serda Suhudi Babinsa Santaban

Disela tinjauannya Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P mengatakan, Pembuatan rabat beton sepanjang 3 m x 2300 m akan dilaksanakan pekerjaan sesuai dengan Spek yang sudah di buat agar bangunannya tahan lama, Ungkap Dandim.

“Pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan harus melibatkan masyarakat agar terjalin hubungan emosional terhadap masyarakat binaan, ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat langsung baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan, nantinya” Imbuhnya.

Adapun kendala yang di hadapi dilapangan yaitu “Pengangkut material seperti kayu, pasir dan batu ke titik lokasi dengan menggunakan alat manual, pasir di masukan ke karung dan di angkut dengan sepeda motor, dikarenakan jalan masuk yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda 4, akan tetapi apabila pekerjaan di laksanakan secara bersama-sama akan terasa ringan dan cepat selesai, Tutup Dandim. (Red)