Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Libur Akhir Pekan, Pengunjung Mal Gancit Banjiri Sentra Vaksinasi Serentak

Libur Akhir Pekan, Pengunjung Mal Gancit Banjiri Sentra Vaksinasi Serentak

Jakarta-RMNews.com: Liburan akhir pekan dimanfaatkan pengunjung Mal Gandaria City (Gancit) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk melakukan vaksin di sentra Vaksinasi Serentak, Sabtu (6/8). Pengunjung yang datang tersebut melakukan vaksin, baik vaksin primer dosis 1 dan 2 atau dosis 3 booster.

Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Kemayoran Jakarta Pusat disiagakan untuk melayani pengunjung Mal yang akan melakukan vaksin di sentra Vaksinasi Serentak. Sebanyak 13 orang Nakes dipimpin Siti Aisyah dokter Puskesmas Kebayoran Lama dengan vaksin yang disediakan meliputi jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

Dari catatan yang ada, angka capaian pengunjung yang berhasil divaksin Tim Nakes mencapai 175 persen dari angka target yang dicananangkan. Selain itu, angka capaian ini juga menjadi yang terbesar dibandingkan dengan sentra-sentra Vaksinasi Srentak kolaborasi Binda dan Dinkes DKI Jakarta di lokasi-lokasi lainnya.

Yayah Samsiyah, warga Pejaten, Pasar Minggu yang datang bersama suaminya mengatakan bahwa, dirinya bersama suaminya sudah melaksanakan vaksin dosis 3 booster di sentra Vaksinasi Serentak Mal Gancit Kebayoran Lama.

“Terima kasih Binda dan Dinkes DKI Jakarta, kami bersama keluarga sudah di vaksin semoga Indonesia Sehat Indonesia Hebat.” katanya

Sedangkan Andera, salah satu pengunjung Mal Mal Gancit Kebayoran Lama mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin di sentra vaksinasi serentak yang diselenggarakan kolaborasi Binda dan Dinkes DKI Jakarta.

“baru saja saya sudah melaksanakan vaksin dosis 3 booster di sentra Vaksinasi Serentak. Ayo vaksin, jangan takut, untuk Indonesia Sehat Indonesia Hebat”, ujarnya.

Selain di sentra Vaksinasi Serentak Mal Gandaria City (Gancit) Kebayoran Lama, Vaksinasi Serentak untuk wilayah Jakarta Selatan juga diselenggarakan di Mal AEON Tanjung Barat dan Beranda Nusantara Mal Kota Kasablanka (Kokas) Tebet; Jakarta Pusat di ITC Cempaka Mas Jl. Letjen Suprapto Sumur Batu Kemayoran dan Pintu Lenggang Betawi Monas Jl. Merdeka Selatan Gambir; Sedangkan Jakarta Utara di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading; Jakarta Barat di Mal Season City Jl. Latumenten Tambora dan Mal Lippo Puri Kembangan Jl. Puri Indah Raya Kembangan; serta Jakarta Timur di RPTRA Bunga Rampai Jl. Bunga Rampai Jaya Kel. Malaka Jaya Duren Sawit dan Balai RW 05 Kayu Putih Pulogadung. (ips)