Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Sigap Tolong Anak Yang Terluka di Nduga

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Sabtu (6/7/22) jiwa Korsa Tolong menolong dalam kebaikan, merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang harus dilakukan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad, yang dengan sigap memberikan pertolongan medis kepada warga di Papua kepada salah satu anak yang bernama Wirana Tabuni (12) yang meminta bantuan ke Pos Dal di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Dikatakan Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta, kejadian tersebut terjadi siang hari pada saat Wirana beserta teman-teman bermain sepak bola di depan rumahnya, Wirana terjatuh dan terkena benda tajam (pecahan kaca) di bagian lutut sehingga mengakibatkan luka sobek sepanjang 7 cm dan saat itu juga teman-temannya membawa Wirana untuk dibawa ke Pos Dal.

“Tim Kesehatan Pos Dal Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan lukanya, namun karena lukanya terbuka cukup besar dan terus mengalami pendarahan sehingga tim medis mengambil tindakan untuk menjahit luka tersebut sebanyak sembilan jahitan, ” ucap Lettu Inf Fachri Toisutta.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., menyampaikan apresiasinya atas kesigapan tim Kesehatan Satgas di Pos Dal, yang memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga Distrik Dal.

Selain menjalankan tugas pokoknya, menolong sesama manusia merupakan implementasi dari komitmen Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad sejak awal bertugas. Pengobatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, ” ucap Dansatgas.

Kemudian Dansatgas juga memerintahkan kepada Tim Kesehatan Pos Dal agar selalu mengontrol perkembangan Wirana ke honai tempat tinggalnya.

Sementara itu, Ibu Yeresina Tabuni (48) orang tua dari Wirana menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad, yang telah memberikan pertolongan mengobati luka yang dialami oleh putranya tersebut.

“Puji Tuhan atas kebaikan bapak-bapak TNI yang telah mengobati anak saya, semoga Tuhan memberkati kita semua, “ungkasnya. (Romli)