Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Peringati HUT Ke-5 Keluarga Besar GPS Gelar Tasyakuran Dan Santunan Anak Yatim

Rakyatmerdekanewa.com – Kabupaten Bogor – Di Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-5 keluarga besar Gabungan Pedagang Sekolah (GPS) se_Kecamatan Tenjolaya gelar giat tasyakuran dan santunan anak yatim (7/8) di Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.

Tasyakuran diisi dengan tawasulan dipimpin oleh Ustadz Jamaludin bertema mempererat tali silaturrahmi dan saling menghargai diantara pedagang dalam mencari nafkah disekolah-sekolah. Hadir dalam acara tersebut ketua GPS dan para anggota serta tamu undangan lainnya.

Salah satu pendiri GPS Abah Herman kepada awak media mengatakan,

“Saya sangat mengapresiasi dihari ulang tahunnya yang ke-5 ini GPS mengisi perayaan HUT nya dengan tasyakuran dimana dalam tasyakuran ini diisi tawasulan serta santunan kepada anak yatim dan Alhamdulillah peringatan seperti ini berjalan setiap tahunnya dan kegiatan ini sangat positif,”.

Masih menurut Abah herman,

“Kemajuan GPS sangat pesat dan juga sangat disiplin karena di GPS ini selalu tertanam kepedulian dan kebersamaan baik didalam maupun diluar GPS serta selalu menjaga kekompakan ini terlihat ketika ada salah satu anggota yang membutuhkan bantuan baik ketika ada sakit Kita akan membantu dan memang ini sudah menjadi kewajiban bagi Kami karena anggota GPS juga sedikit banyaknya sudah menyimpan kas anggaran untuk membantu anggotanya yang terkena musibah dari iuran anggota GPS itu sendiri,”.

Abah Herman menambahkan, meskipun anggota GPS di satu kecamatan baru ada 130 orang namun telah mampu melaksanakan kegiatan seperti memberikan santunan kepada anak – anak yatim dari iuran anggota selama satu tahun sebesar 100 ribu dengan cara dicicil yang jelas ini satu bukti bahwa GPS bisa kompak dalam berbagi rizkinya.

Abah Herman berharap,

“Kedepannya ada respon dan dukungan dari pemerintah desa maupun kecamatan serta instansi lainnya kepada Kami anggota GPS karena menurut Kami ini kegiatan ini sangat positif dan Kami juga akan selalu berbenah atau mengavaluasi bagaimana caranya kedepan Kami keberadaan GPS ini bisa dilindungi oleh undang – undang dengan akan mengurus izin domisili GPS dari desa hingga kecamatan dan instansi lainnya agar juga diketahui bahwa keberadaan GPS ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat banyak dan juga bisa membantu program pemerintah dalam hal meningkatkan ekonomi,” tutupnya. (Eddy W)