Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polwan Polres Magelang Kota “Police Goes To School” di MAN 1 Kota Magelang

Magelang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polisi Wanita (Polwan) yang akan jatuh pada tanggal 1 September 2022, Polwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan Police Goes to School di di MAN 1 Kota Magelang dimana kegiatan dipimpin Langsung oleh kapolres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S,I,K., M.M. (Senin,8/8/2022).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S,I,K., M.M. menjadi Pembina Upacara pada upacara rutin hari Senin yang diikuti Kepala sekolah, Guru dan staff serta pelajar MAN 1 Kota Magelang. Ikut serta mendampingi Kapolres Magelang kota beberapa pejabat utama Kabagops Kompol Sri wigiyanti, Wakapolsek Magelang Utara AKP Suharto, kasi Propam Ipda Pramono, S,.H. serta para Polwan juga mengikuti upacara yang digelar di halaman sekolah tersebut.

Dihadapan peserta upacara, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengungkapkan Kasus kenakalan remaja yang kerap terjadi di Kota Magelang diantaranya perkelahian antar pelajar/tawuran, perjudian hingga mengkonsumsi miras atau narkoba. “Saya bangga karena dari murid-murid MAN 1 Kota Magelang tidak pernah terlibat dalam tawuran dan tindakan kenakalan remaja lainnya ” ungkap Kapolres.

Ia juga menghimbau kepada para pelajar untuk menaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain termasuk untuk hindari dan mencegah perilaku seks bebas. “khususnya bagi pelajar perempuan untuk berhati-hati ketika bermain media sosial karena banyak modus untuk menjebak para remaja supaya bisa berkenalan hingga terjadi pelecehan seksual” tambah AKBP Yolanda.

Harapan kita semua kepada pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa harus bisa mencegah dan menangkal segala bentuk kenakalan remaja. mengajak para pelajar untuk menjadi siswa yang berprestasi untuk meraih cita-cita. baik prestasi dalam bidang ilmu pengetahuan maupun dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya. Berlomba-lombalah dalam meraih prestasi agar menjadi kebanggan orangtua, Bangsa dan negara . “Adik-adik adalah harapan para generasi tua untuk melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan bangsa yang kedepannya Tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian” pungkas Kapolres pada amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan penyuluhan oleh para Polwan-polwan polres magelang Kota memberikan penyuluhan terib berlalu lintas dan kenalakalan remaja serta bagaimana pencegahannya yang diikuti perwakilan pelajar di Auala sekolah MAN 1 Kota Magelang. (Red)