Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sepuluh Anggota Berprestasi Terima Penghargaan Kapolres Magelang

MAGELANG – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. memberikan penghargaan kepada sepuluh anggota yang berprestasi. Penghargaan diberikan pada kegiatan Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan di lapangan halaman depan Mako Polres Magelang, senin (08/08/2022).

Kegiatan Apel Jam Pimpinan diikuti Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian S.I.K., M.Si, para Kabag, Kasat, Kasi, para Perwira, seluruh anggota dan PNS. Serta semua Kapolsek jajaran Polres Magelang.

Penghargaan diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jateng No. Pol: B/1095/III/2022/SPERS tanggal 25 Maret 2022 tentang Kriteria Penilaian Pemberian Penghargaan Bagi Anggota/PNS Polri. Delapan anggota menerima penghargaan karena berprestasi atas dedikasi tinggi, disiplin. Sehinga situasi arus lancar tidak terjadi laka lantas yang menonjol, serta mendapat predikat Pospam Terbaik se-Jawa Tengah dalam rangka Operasi Ketupat Candi Tahun 2022.

Kedelapan anggota tersebut masing-masing: Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si (Wakapolres Magelang), Kompol Maryadi, S.H. (Kabagops), Iptu Toyib Riyanto, S.H. (Kanitgakkum Satlantas), Iptu Anwari, S.H. (Kanitturjawali Satlantas). Kemudian Iptu Aris Mulyono, S.H. (Kaurbinopsnal Satlantas), Iptu Lilik Purwaka, S.Psi (Kaurmintu Satlantas), Iptu Endro Suryanto (Kanitkamsel Satlantas) dan Iptu Epdy Erwanta jabatan Kanitsamapta Polsek Salaman Polres Magelang.

Sedangkan dua anggota lainnya mendapat penghargaan karena berprestasi sebagai Peringkat 1 Kategori Satker APBN Terbaik Tahun 2021 di lingkungan Kabupaten Magelang. Yaitu Ipda R. Imam Budiyanto jabatan Kasikeu, dan Briptu Kurnia Sakti, S.H jabatan Bamin Sikeu Polres Magelang.

Dalam acara pemberian penghargaan oleh Kapolres Magelang, kesepuluh anggota diwakili dua anggota Iptu Aris Mulyono. S.H. dan Ipda R. Imam Budiyanto.

Dalam arahannya Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, telah dilaksanakan pemberian reward kepada anggota Polri yang berprestasi.

“Tolong prestasi ini tetap dipertahankan, syukur bisa ditingkatkan. Untuk rekan-rekan lainnya, silahkan berlomba-lomba untuk berinovasi, memperbaiki dari pada pekerjaan kita. Setidaknya bisa membantu mengangkat nama institusi Polri,” ujar Kapolres.

AKBP Sajarod berpesan kepada seluruh anggota untuk memedomani dan melaksanakan Tribrata sebagai pedoman hidup, Catur Prasetya sebagi pedoman kerja yang menjadi fondasi anggota Polri.

“Kalau fondasi kita rapuh bagaimana mungkin membangun bangunan yang cukup megah. Oleh karena itu, kepada rekan-rekan pedomani dan laksanakan Tribrata dan Catur Prasetya yang setiap hari, setiap pagi pada saat Apel Pagi selau kita bacakan bersama-sama.

“Renungkan, camkan dalam hati, laksanakan dengan perbuatan. Saya kira pasti akan melakukan kegiatan yang baik dan benar. Dan bagi yang memiliki niat yang kurang baik tolong dipikirkan kembali. Tidak perlu berbuat aneh-aneh, cukup memedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan Wasrik, Kapolres mengimbau Kabag Kasat dan Kapolsek, termasuk operator, bila memang sudah ada temuan awal untuk segera dikerjakan dan dilaporkan. (Red)