Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sambut HUT RI Ke – 77 Babinsa Kodim 1202-09/Jgb Latih Paskibra

Rakyatmerdekanews.com – Bengkayang – Babinsa Kodim 1202 – 09/Jgb Serda Juniardi dalam rangka menyambut HUT RI ke- 77 Babinsa latih Paskibra di PT Ledo lestari Dsn, peleng, Desa sinar baru, kec Jagoi babang kab Kalbar.
Selasa (09/08/22).

Babinsa Koramil 09/Jgb Serda Juniardi menyatakan latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para siswa-siswi agar lebih disiplin dan menguasai gerakan demi gerakan sebagai pasukan pengibar bendera, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kita perlu memberikan bekal bagi siswa-siswi para anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ini Dalam kegiatan tersebut Serda juniardi melatih secara teori, praktek peraturan baris berbaris dan kedisiplinan menurutnya, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas, karena Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, terang Babinsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepsek SMKS Darmex Bpk Bill Yosua S.pd, Kepsek SMPS Darmex Bpk,Igansius Sudirman ,S.E, anggota Satgas pamtas 645 GTY.
(Pendim 1202/Skw)