Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Denpal Divif 2 Kostrad Adakan Service Motor Gratis

Rakyatmerdekanews.com – Malang, (22/9/22) Sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat sekitar daerah Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski), Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 adakan service motor dan ganti oli gratis di Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. dalam rilis tertulisnya via pesan singkat WhatsApp kepada Rakyatmerdekanews.com.

Dalam rangka melatih keterampilan dan membantu masyarakat Desa Kalipare yang memanfaatkan sepeda motor sebagai sarana untuk mendukung segala aktifitas seperti transportasi dan sarana angkut hasil kebun, Denpal Divif 2 Kostrad menggelar service ringan dan ganti oli gratis.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan, “kegiatan service motor gratis merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Denpal Divif 2 terhadap masyarakat sekitar daerah Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski) disamping mempermahir kemampuan bengkel kendaraan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sesuai dengan materi latihan yaitu pemeliharaan dan perbaikan kendaraan”.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat sekitar daerah latihan dalam mengatasi kerusakan ringan kendaraan roda dua untuk aktifitas mereka, “ujar Dandenpal.

Lebih lanjut Dandenpal mengatakan, “Service gratis yang diselenggarakan oleh Denpal Divif 2 Kostrad meliputi kegiatan perbaikan ringan kendaraan roda dua berbahan bakar bensin. Sejumlah 38 unit sepeda motor telah diperbaiki dengan berbagai macam kerusakan ringan”.

Tokoh masyarakat yang alrab disapa Bapak Asmari memberikan apresiasi terhadap kegiatan service gratis yang dilaksanakan di desanya. “Saya warga Desa Kalipare mengucapkan banyak terima kepada Bapak TNI dari Denpal Divif 2 Kostrad yang dengan ikhlas memperbaiki sepeda motor milik kami, sehingga dapat beraktifitas kembali untuk ke kebun dan mencari pakan ternak, “ucap Asmari.

“Kegiatan service gratis dapat berjalan dengan penuh keakraban guna mempererat serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar, “pungkasnya. (Red)

 

(Romli)